Menpora Optimistis Polri Bakal Segera Keluarkan Izin Liga 1 2021


  •    Kukuh Wahyudi
  •    20/04/21 - 03:30
  •    498

Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Ketum PSSI dan pejabat PT Liga Indonesia Baru.
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Ketum PSSI dan pejabat PT Liga Indonesia Baru. (PSSI)

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, melakukan pemantauan langsung penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Terbaru, ia hadir di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4) untuk menonton semifinal antara Persija dan PSM.

Menpora fokus mengontrol penerapan protokol kesehatan yang di ajang berlabel pramusim itu. Usai beberapa kali hadir langsung menyaksikan pertandingan, ia pun puas dengan prokes yang diterapkan.

Alhasil, ia optimistis bahwa penyelenggaraan musim 2021 bisa segera terealisasi.

"Kelancaran dan ketatnya protokol kesehatan ini harus dijaga hingga babak final nanti. Kami yakin hal ini bisa dilakukan oleh PSSI yang sangat luar biasa menyelenggarakan turnamen ini," kata Menpora dalam rilis resmi PSSI.

Baca Juga :


"Dengan ini kami juga optimis izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 2021 dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Kami tentu akan memberikan rekomendasi agar Liga 1 dan 2 2021 dapat bergulir,” tuturnya lagi.

Sebelumnya, Piala Menpora memang menjadi syarat dari kepolisian dalam meneluarkan izin penyelenggaraan Liga 1 dan kompetisi lainnya. Jika Piala Menpora berjalan lancar dengan prokes yang sesuai, maka kepolisian tak akan ragu untuk memberikan izin kompetisi.

"Alhamdulillah hingga saat ini pertandingan Piala Menpora berjalan dengan lancar, sukses dan protokol kesehatan dijalankan dengan katat. Ini menjadi komitmen PSSI agar nantinya kami bisa menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini," ujar Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1620123001930

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?