Hasil Piala Menpora: Gol Saddam Gaffar Dibalas Ezra Walian, Persib Jadi Lawan Persija di Partai Final


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    19/04/21 - 22:50
  •    1.679

Ezra Walian (kanan) berebut bola dengan kapten PSS, Bagus Nirwanto
Ezra Walian (kanan) berebut bola dengan kapten PSS, Bagus Nirwanto (Twitter/@persib)

Persib Bandung akhirnya menjadi tim kedua yang lolos ke final Piala Menpora 2021 setelah bermain imbang 1-1 dengan PS Sleman dalam laga leg kedua babak semi final yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo hari Senin (19/4/2021) malam.

Jalannya laga di babak pertama langsung berlangsung dengan tempo cepat. Persib yang langsung menekan mendapat dua peluang di lima menit awal lewat Frets Butuan dan Ezra Walian, namun belum mampu membuahkan gol.

Walaupun berlangsung dalam tempo cepat, namun belum ada gol yang tercipta sepanjang jalannya laga babak pertama.

Di babak kedua, laga semakin menarik. Kini giliran PS Sleman yang langsung menekan sejak awal. Peluang emas didapat Irfan Jaya pada menit 49 lewat eksekusi tendangan bebas, namun masih mampu ditepis Made Wirawan.

Baca Juga :


Pada menit 64 satu momen membuat pemain belakang PSS, Fabiano Beltrame harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Persib pun unggul jumlah pemain di sisa laga.

Hanya saja kekurangan jumlah pemain tidak mengurangi semangat PSS untuk tampil menyerang. Tim Elang Jawa bahkan sukses mencetak gol pada menit 73 lewat tendangan voli Saddam Gaffar. PSS unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persib pun langsung bereaksi. Pada menit 82 Maung Bandung sukses menyamakan kedudukan lewat gol Ezra Walian. Menerima crossing dari sisi kiri, Ezra melompat dan melepaskan sundulan yang tidak mampu dihalau Mizwar Saputra. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Di sisa laga beberapa peluang sempat didapat kedua tim, namun sampai dengan laga usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, maka Persib Bandung berhak lolos ke babak final Piala Menpora 2021 setelah unggul agregat 3-2. 

Tim Maung Bandung akan menghadapi Persija Jakarta yang di laga semi final lainnya sukses menyingkirkan PSM Makassar lewat drama adu penalti. 
halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  19/04/21 - 22:55






Video Trending



Berita Terkait


1620646202466

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?