Peringati Ulang Tahun ke-91 PSSI, Iwan Bule Gelar Napak Tilas di Kota Solo


  •    Rizqi Ariandi
  •    19/04/21 - 23:40
  •    422

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai menggelar napak tilas di Kota Solo
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai menggelar napak tilas di Kota Solo. (sumber foto:PT LIB)

Senin, 19 April 2021, PSSI merayakan hari jadinya yang ke-91. Di momen penting itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengunjungi Balai Persis Solo.

Kota Solo memang tidak bisa dipisahkan dari sejarah berdirinya PSSI pada 19 April 1930. Pasalnya, Solo menjadi kota pertama digelarnya Kongres PSSI yang menetapkan IR Soeratin Sosrosoegondo sebagai ketua umum pertama.

"Kami dapat hadir di Kota Solo untuk memperingati ulang tahun federasi yang kita ketahui bersama federasi lahir 91 tahun yang lalu," kata Iriawan.

"Ini umur yang tua, alhamdulillah kita semua masih berdiri tegak untuk memajukan sepak bola yang kita cintai. Saat ini kita ada di Solo, kebetulan Piala Menpora sedang berlangsung di sini,” ungkapnya.

Baca Juga :


"Ini jadi suatu historis juga karena Solo jadi kota bersejarah lahirnya kota Indonesia termasuk ada Jogja juga. Kita berkumpul di sini, ketua PSSI pertama di Indonesia," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Iwan bersyukur pada perayaan hari jadi PSSI tahun ini sepak bola di Indonesia sudah kembali beraktivitas lewat gelaran Piala Menpora. Turnamen pramusim ini sudah akan memasuki babak final yang akan mempertemukan Persija Jakarta dengan Persib Bandung pada 22 dan 25 April mendatang.

"Tahun ini menjadi tahun kedua dalam peringatan hari jadi PSSI di tengah masa krisis pandemi Covid-19, di mana aktivitas sepak bola Indonesia vakum selama setahun terakhir sejak pandemi melanda Indonesia. Di tengah keterbatasan tersebut, saya tetap optimis ke depan program-program pembenahan sepak bola yang telah disusun oleh PSSI perlahan dapat berjalan baik," tutur pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619938801539

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?