Robert Alberts Bangga Persib Belum Terkalahkan Sejak 2020


  •    Kukuh Wahyudi
  •    20/04/21 - 12:10
  •    714

Persib selalu mencetak gol di setiap laga Piala Menpora 2021.
Persib selalu mencetak gol di setiap laga Piala Menpora 2021. (ligaindonesiabaru.com)

Sebelum dimulainya Piala Menpora 2021, pelatih Persib, Roberts Alberts, selalu mengatakan bahwa mereka turun di turnamen pramusim itu tanpa target.

Juru taktik asal Belanda itu selalu menekankan bahwa Piala Menpora akan dijadikan sebagai ajang pemanasan seluruh pemainnya dalam menyambut Liga 1 2021. Alhasil, ia pun banyak merotasi pemainnya di babak grup agar seluruh anak didiknya mendapatkan menit main.

Tapi pada akhirnya, Persib sukses menembus laga final Piala Menpora. Setelah menjadi juara Grup D dengan dua kali kemenangan dan sekali imbang, Persib kemudian menang 3-2 atas Persebaya di babak perempat final, serta menang 2-1 di leg 1 dan imbang 1-1 di leg 2 semifinal.

Baca Juga :


Robert pun bangga para pemainnya belum tersentuh kekalahan. Bahkan, bila ditarik dari musim 2020 yang hanya berlangsung tiga pertandingan, mereka belum merasakan pahitnya kekalahan.

"Saya pikir itu sesuatu yang positif, kami adalah satu dari beberapa tim di dunia yang belum terkalahkan sejak 2020. Jadi ini cukup unik," ujarnya dalam konferensi pers usai laga.

Selain itu, Persib pun menjadi tim yang produktif, yaitu mengoleksi 12 gol. Sementara Persija yang juga melaju ke final memiliki koleksi gol di bawah Persib, yaitu tujuh gol.

"Menjadi tim paling produktif di turnamen ini saya pikir itu sangat positif, kami mencetak gol di setiap laga dan mencetak gol lebih banyak dari tim lain. Ini adalah hal yang perlu dilanjutkan dan dikembangkan lagi," tutur Robert. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1620158402618

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?