Boaz Solossa Bicara Soal Peluang Berkarier di Luar Negeri dan Terkait Rasa Penyesalannya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    20/04/21 - 18:30
  •    31.959

Boaz Solossa dukung juniornya untuk berkarier di luar negeri.
Boaz Solossa dukung juniornya untuk berkarier di luar negeri. (instagram/@boazsolossa)

Saat mendengar nama Boaz Solossa, pasti langsung terbayangkan sosok striker yang memiliki kecepatan, olah bola menawan, dan naluri mencetak gol tinggi.

Menjadi top skor dan Pemain Terbaik sekaligus membawa Persipura juara pada musim 2008/09, 2010/11, dan 2013, menjadi indikator bahwa dirinya memang pesepak bola luar biasa. Daftar prestasi itu belum termasuk gelar juara Liga Indonesia pada 2005.

Alhasil, sudah sejak dulu banyak orang berpendapat bahwa Boaz seharusnya mencoba tantangan berkarier di luar negeri. Bahkan, ada beberapa pemain asing Liga Indonesia pun heran mengapa Boaz masih betah main di Liga Indonesia sementara kemampuan individunya layak bermain di liga lain yang lebih baik.

Sebenarnya Boaz pernah tampil di luar negeri, yaitu di Timor Leste bersama Carsae FC pada awal 2016. Namun, karier luar negeri yang dimaksud bukan itu, tapi lebih ke liga Eropa, Asia Timur, atau pun Thailand.

Baca Juga :


Dalam jumpa wartawan virtual pada Selasa (20/4/2021), Boaz pun menceritakan saat peluang untuk berkarier di luar negeri itu menghampirinya beberapa tahun lalu.

"Sebenarnya buat saya yang penting ingin selalu bermain di Persipura. Mungkin tawaran itu sulit tak seperti sekarang yang lebih mudah. Tapi momen itu sudah lewat dan buat apa disesali," kata Boaz.

Sekarang, Boaz justru mendorong agar pemain lain, khususnya juniornya, untuk berani mencoba tantangan berkarier di luar negeri. Menurutnya saat ini situasinya sangat memungkinkan. Akses yang lebih mudah serta kemapuan pesepak bola Indonesia yang tak kalah saing.

"Saya sudah sudah cukup juara 4 kali (Liga Indonesia). Mungkin bagian itu (bermain di luar negeri) sekarang yang ambil adik-adik saya. Kita tahu kemarin Todd Ferre (main di kedua Thailand). Adik-adik banyak yang punya kemampuan luar biasa," ucap pemain kelahiran Sorong 35 tahun lalu. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1619727001712

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?