India Open Ditunda, Rionny: Ini Menguntungkan Hafiz/Gloria


  •    Nafielah Mahmudah
  •    20/04/21 - 18:20
  •    360

Rionny Mainaky (Badmintonindonesia.org)
Rionny Mainaky (Badmintonindonesia.org)

India Open 2021 akhirnya diputuskan ditunda seiring melonjaknya angka penularan virus Covid-19. Berdasarkan data yang ada, India sudah mencatat 15 juta kasus lebih dengan penambahan rata-rata 200 ribu kasus per hari.

Awalnya India Open 2021 akan dilangsungkan pada 11-16 Mei di New Delhi, dan akan masuk dalam perhitungan poin menuju Olimpiade Tokyo. Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang tengah berburu poin pun, dijadwalkan main di sana. 

Baca Juga :


"Menurut saya ini keputusan yang tepat dari BWF. Melihat kasus positif Covid-19 di sana yang sedang tinggi-tingginya. Kami memang cukup waswas melihat perkembangan yang terjadi di India beberapa waktu terakhir. Tetapi di sisi lain, kami pun harus tetap mengirim Hafiz/Gloria ke India Open untuk mengamankan poin Olimpiade. Saya lega akhirnya benar ditunda," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam rilis yang dikirimkan PBSI, Selasa (20/4).

Penundaan ini dikatakan Rionny cukup menguntungkan bagi tim Indonesia, terutama Hafiz/Gloria yang masih berjuang merebut tiket Olimpiade. halaman 2 dari 3
"Selain karena kami tidak harus mengambil resiko dengan kesehatan tim terpapar Covid-19, Hafiz/Gloria juga setidaknya masih aman di peringkat delapan dengan dua turnamen kualifikasi yang tersisa. Tapi bukan berarti tugas mereka menjadi mudah. Di dua turnamen sisa itu mereka harus habis-habisan, di latihan juga harus maksimal mumpung waktu persiapan makin panjang," ungkap Rionny.

Baca Juga :


Saat ini, Hafiz/Gloria masih berada di peringkat kedelapan Race to Olympic Tokyo dengan raihan 60.851 poin. Menyusul pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di peringkat kesembilan dengan 60.566 poin dan Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris dengan 59.868 poin di peringkat kesepuluh.

Hafiz/Gloria diharapkan bisa mencapai hasil maksimal di dua turnamen kualifikasi Olimpiade yang tersisa, yaitu Malaysia Open dan Singapore Open, agar bisa terus aman di posisi delapan. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614166802320

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?