David Beckham Sebut Sepak Bola dalam Bahaya dengan Munculnya Liga Super Eropa


  •    Kukuh Wahyudi
  •    21/04/21 - 04:30
  •    22.553

David Beckam tidak setuju dengan keberadaan Liga Super Eropa.
David Beckam tidak setuju dengan keberadaan Liga Super Eropa. (instagram/@davidbeckham)

Legenda sepak bola Inggris, David Beckham, buka suasa soal rencana penyelenggaraan Liga Super Eropa. Menurutnya, munculnya proposal itu mengindikasikan ada yang salah dengan perkembangan sepak bola di Benua Biru itu.

Beckham terus terang bahwa dirinya tak setuju dengan keberadaan Liga Super yang ditujukuan untuk menyaingi Liga Champions milik UEFA.

Menurutnya, keberadaan Liga Super sama saja membuat sepak bola menjadi ekslusif alias tak bisa dinikmati semua orang. Ia pun menilai fans yang akan menjadi korban.

"Saya adalah seseorang yang mencintai sepakbola. Itu telah menjadi hidup saya selama yang saya ingat," tulis Beckham dalam akun instagram pribadinya, @davidbeckham.

Baca Juga :


"Saya menyukai sepakbola sejak masih kecil sebagai penggemar dan saya masih menjadi penggemar sekarang. Sebagai pemain dan sekarang sebagai pemilik klub (Inter Miami), saya tahu bahwa olahraga kami tidak ada artinya tanpa fans."

"Kami membutuhkan sepakbola untuk semua orang. Kami membutuhkan sepakbola agar bisa adil dan kami membutuhkan kompetisi berdasarkan prestasi. Tanpa nilai-nilai itu, permainan yang kita cintai ini berada dalam bahaya," tulisnya lagi.

Sementara itu, saat ini sudah ada 12 klub yang menyetujui proposal Liga Super Eropa. Mereka adalah enam klub Inggris (Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur), tiga klub Spanyol (Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid), dan tiga klub Italia (Juventus, AC Milan, Inter Milan). halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1620005402373

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?