Kalahkan Ardi Idrus dan I Made Wirawan, Ezra Walian Didaulat sebagai Pemain Terbaik Persib


  •    Rizqi Ariandi
  •    21/04/21 - 06:30
  •    23.334

Selebrasi Ezra Walian setelah mencetak gol ke gawang PS Sleman di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021)
Selebrasi Ezra Walian setelah mencetak gol ke gawang PS Sleman di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021). (sumber foto:LIB)

Penyerang Persib Ezra Walian terpilih sebagai pemain terbaik pada laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 kontra PS Sleman. Voting dilakukan lewat akun twitter resmi Maung Bandung, @persib.

Dari 4403 pemilih, Ezra sebanyak 87 persen. Ia berhasil mengalahkan I Made Wirawan (7,5%) dan Ardi Idrus (4,8%).

Hasil ini tidak mengejutkan karena kontribusi Ezra dalam laga leg kedua kontra PSS cukup besar. Pasalnya, Ia berhasil menorehkan satu gol dari tiga percobaan.

Baca Juga :


Meski gol Ezra itu akhirnya dibalas oleh penyerang PSS, Saddam Gaffar, namun hasil imbang 1-1 membuat Persib memastikan tiket ke partai final. Tim Maung Bandung unggul agregat 3-2 atas PSS.

Di partai final nanti, Persib akan bertemu seteru abadinya Persija Jakarta. Final leg pertama akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo pada 22 April, sementara leg kedua bakal dihelat di Stadion Manahan pada 25 April.

Adapun satu gol yang dilesakkan Ezra ke gawang PSS membuatnya menjadi top scorer sementara Persib di turnamen Piala Menpora 2021 bersama Frets Butuan. Kedua pemain sama-sama sudah melesakkan tiga gol dan hanya berselisih satu gol dari pencetak gol terbanyak saat ini, Assanur Rijal dari Persiraja Banda Aceh.

Pada pertandingan tersebut, Ezra mencetak satu gol dari tiga percobaan. Ardi masuk dalam nominasi setelah tampil menawan sebagai bek kiri sekaligus menjadi pemberi assist gol Ezra. 

Satu kandidat lainnya adalah kiper senior, I Made Wirawan. Pemain kelahiran Gianyar itu  tampil impresif di sepanjang pertandingan dan tercatat melakukan tiga kali penyelamatan di bawah mistar gawang halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619992802718

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?