Dua Tahun Terakhir Indonesia Dihebohkan dengan Munculnya Kiper Fenomenal


  •    Kukuh Wahyudi
  •    21/04/21 - 08:00
  •    129.907

Hilman Syah, kiper PSM.
Hilman Syah, kiper PSM. (ligaindonesiabaru.com)

Awal musim 2021 dihebohkan dengan performa kiper PSM, Hilman Syah, yang tampil apik di Piala Menpora 2021. Meski hanya berlabel kiper medioker, kinerja di bawah mistar Juku Eja sungguh luar biasa.

Kata "sungguh" tentu bukanlah sebuah pujian mengada-ngada. Pasalnya, Hilman memang tampil apik hingga laga semifinal. 

Dari enam pertandingan yang dilakoninya bersama PSM, gawang Hilman hanya kemasukan tiga gol. Ia kebobolan satu gol saat bersua Bhayangkara Solo FC (1-1) dan dua gol di laga vs Borneo FC (2-2) dalam babak Grup B. 

Kala berhadapan dengan Persija di laga perdana Grup B, mereka tak kebobolan (2-0) dan itu juga terjadi di babak perempat final kontra PSIS (0-0 waktu normal) dan dua leg di semifinal melawan Persija (0-0 waktu normal).

Kehebatan Hilman tak berhenti sampai di situ, saat menjalani babak adu penalti kontra PSIS dan Persija ia total mampu menepis enam tendangan penalti lawan. 

Di pertandingan kontra PSIS, Hilman menggagalkan tendangan dari Pratam Arhan dan Hari Nur Yulianto. Saat bersua Persija, ia menepis tendangan dari Marko Simic, Novri Setiawan, Sandi Sute, dan Riko Simanjuntak. Sayangnya di laga vs Persija, tepisan empat tendangan lawan belum mampu membawa PSM menang atas Persija.

Atas dasar performa mentereng itu, banyak pihak yang mengaitkan dia dengan timnas. Hilman dinilai layak untuk dicoba dalam seleksi timnas.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Liga 1 2020
Mundur setahun ke belakang, sepak bola nasional juga dihebohkan dengan sepak terjang kiper "non elite" alias belum diperhitungkan.

Adalah kiper tim promosi Persiraja, Fakrurrazi Quba, sosok yang dimaksud. Namanya begitu harum di musim itu yang sayangnya terhenti di pekan ketiga.

Quba berhasil menjadi satu-satunya kiper yang gawanya tetap suci hingga musim "berakhir". Bhayangkara FC, Madura United, dan Persik, dibuat frustasi saat bersuaha menjebol gawangnya. 

Kehebotan Quba itu pun langsung menjadi bahan orbolan di warung kopi hingga para pundit. Warga net pun sempat mendorong tim pelatih timnas untuk mencoba jasanya.





Video Trending



Berita Terkait


1619794801657

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?