Dua Kali Lawan Bali United Belum Cukup, Persipura Masih Memburu Lawan Uji Coba


  •    Kukuh Wahyudi
  •    21/04/21 - 11:30
  •    19.497

Ilustrasi persiapan Persipura menuju Piala AFC.
Ilustrasi persiapan Persipura menuju Piala AFC. (liga-indonesia.id)

Tak ambil bagian di Piala Menpora 2021 memunculkan kendala tersendiri bagi Persipura dalam menyongsong play-off Piala AFC pada 19 Mei 2021. 

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengatakan saat ini anak didiknya kekurangan jam bertanding setelah vakum dari kompetisi selama satu tahun lebih. Hal ini tentu harus disiasati dengan banyaknya laga uji coba.

Jacksen dan manajemen sedang berburu lawan untuk dijadikan lawan latih tanding. Kini, mereka baru menemukan satu lawan yang siap menerima tawaran itu, yaitu Bali United yang sama-sama akan berlaga di pentas AFC.

"Sementara ini ada dua pertandingan dengan Bali United. Kalau bisa menambah pertandingan uji coba lebih bagus. Saya rasa jika bisa sekitar 4-5 kali uji coba itu lebih baik," kata Jacksen dalam temu wartawan virtual (20/4/2021).

Baca Juga :


"Kakatakan lah ketemu Bali 2 kali, yaitu pada 27 dan 28 April 2021. Dengan waktu mepet seperti itu, kami tak bisa pasang tim terbaik di dua laga tersebut," ucapnya.

Alhasil, butuh sekitar 3 uji coba lagi untuk mencoba komposisi pemain terbaiknya dengan skuad yang ada saat ini.

Satu calon lawan yang sedang menjalin komunikasi adalah Arema FC. Namun, memang masih belum ada kepastian.

Di tengah persiapan yang kurang ideal, kapten tim Boaz Solossa, mengatakan bahwa pemain harus tetap menjalani latihan dengan gembira,

"Seperti kata Coach Jacksen, apa pun kondisi persiapan, baik dan buruk, harus latihan dan gembira agar bisa mendapatkan hasil yang kami inginkan," tuturnya.

Sementara itu, jika nantinya Persipura lolos dari play-off, mereka akan tergabung di Grup H Piala AFC. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619511001497

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?