Marcelo Bielsa Kecam Pembentukan Liga Super Eropa


  •    Robert
  •    21/04/21 - 15:30
  •    1.066

Marcelo Bielsa mengecam adanya Liga Super Eropa (Sky News)
Marcelo Bielsa mengecam adanya Liga Super Eropa (Sky News)

Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa menyebutkan Liga Super Eropa akan membawa kerugian bagi sepak bola dan mereka yang terlibat berisiko mengasingkan sumber kehidupan olahraga yakni para penggemar.

Pengumuman hari Minggu disambut dengan reaksi keras dari para suporter, badan pemerintahan, klub non-anggota, pemain, mantan profesional dan pakar.

UEFA telah mengancam sanksi terhadap 12 klub yang sejauh ini telah menandatangani skema tersebut, dengan enam tim Liga Premier termasuk di dalamnya.

Baca Juga :


Bielsa kemudian menyuarakan ketidaksetujuan saat dia menyesali keserakahan dan kepentingan pribadi klub yang memelopori proyek tersebut.

“Tentu saja itu merugikan sepakbola,” kata Bielsa. "Ini seharusnya tidak mengejutkan kita semua.

"Tim yang lebih kuat, tim yang kuat ini berpikir bahwa mereka memiliki pengaruh paling besar dan menghasilkan sebagian besar pendapatan dalam sepakbola. halaman 2 dari 3
"Mempertimbangkan logika ini, ketika tim yang lain tidak lagi diperlukan untuk mereka, mereka mengambil hak istimewa untuk kepentingan mereka sendiri dan melupakan yang lain.

"Ada struktur yang harus membatasi keputusan tim-tim besar. Ini tak terelakkan.

"Organisasi bisa mengantisipasi ekses ini dan mereka bisa menghindarinya. Ini seharusnya tidak mengejutkan kami karena ini terjadi di semua lapisan masyarakat.

Baca Juga :


Tentu saja ada tim yang berbeda, lebih penting dari yang lain tetapi mereka harus sadar akan kebutuhan satu sama lain.

“Tapi karena sepakbola memiliki pandangan yang selalu lebih komersial sekarang, wajar jika dalam dunia bisnis, melihat hanya dari aspek ekonomi, mereka menuntut mayoritas.

"Sepak bola adalah milik semua orang, bahkan jika ada pemiliknya, pemilik sebenarnya dari sepak bola adalah orang-orang yang menyukai lencana dan tanpa mereka sepak bola akan hilang." halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1619391602442

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?