Takut Liga Super, UEFA Bakal Tanamkan Investasi 105 Trilyun Rupiah ke Liga Champions


  •    Dwi Anggoro
  •    21/04/21 - 22:00
  •    2.300

UEFA
UEFA

Menurut Bloomberg, UEFA sedang dalam pembicaraan dengan dana investasi untuk meningkatkan anggaran Liga Champions dengan paket pembiayaan senilai 6 miliar euro atau setara dengan 105 trilyun rupiah.

Rencana tersebut muncul setelah 12 klub elit Eropa mengumumkan Liga Super pada Minggu kemarin. UEFA langsung memperingatkan klub dan pemain yang menghadiri turnamen tersebut akan dilarang dari kompetisi lain.

Baca Juga :


Pada hari Selasa, UEFA merilis pernyataan baru untuk mengutuk Liga Super, sementara Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan kembali kompetisi baru tersebut akan menyelamatkan sepak bola.

UEFA juga telah mengumumkan format Liga Champions baru mulai 2024 dan menurut Bloomberg, badan sepak bola Eropa sedang dalam pembicaraan untuk meningkatkan anggaran untuk kompetisi tersebut.
halaman 2 dari 3
"UEFA sedang berdiskusi dengan Centricus Asset Management mengenai paket pembiayaan 6 miliar euro (7,2 miliar dollar) untuk merombak turnamen sepak bola andalannya dan menghentikan rencana Liga Super baru yang memisahkan diri, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut," klaim laporan itu.

Seorang perwakilan dari Centricus menolak berkomentar dan tidak ada kepastian kedua belah pihak akan mencapai kesepakatan, tetapi jika mereka melakukannya, hal itu dapat membantu UEFA untuk menghentikan rencana pembentukan Liga Super.

Baca Juga :


Sementara itu, JP Morgan telah mengonfirmasi akan mendanai Liga Super yang memisahkan diri. Klub-klub pendiri Liga Super akan menerima hibah bersih di muka sekitar 3,5 miliar euro secara agregat.

“Hibah semacam itu yang akan dibagikan di antara klub pendiri sesuai dengan persentase yang akan ditentukan berdasarkan jumlah akhir klub pendiri, diharapkan pada akhirnya akan didanai di bawah pengaturan pembiayaan yang sesuai yang ditanggung oleh pemberi pinjaman internasional utama,” tulis pernyataan dari Liga Super. halaman 3 dari 3


HUJAN GOL! Mutiara FC Surabaya (0) vs (19) Bintang Timur Surabaya | Pro Futsal League 2020






Video Trending



Berita Terkait


1620284402986

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?