Florentino Perez Tegaskan Tidak Akan Mundur dalam Rencana Liga Super Eropa


  •    Robert
  •    22/04/21 - 13:00
  •    1.907

Presiden Real Madrid, Florentino Perez (Marca)
Presiden Real Madrid, Florentino Perez (Marca)

Florentino Perez mempertahankan argumennya soal Liga Super Eropa pada hari Rabu, meskipun kompetisi itu telah runtuh sebelum dimulai.

Presiden Real Madrid itu ditunjuk sebagai ketua kompetisi, yang diumumkan bersama 12 tim pendiri dan menuai kritik luas pada hari Minggu.

Perez berbicara pada hari Senin tentang perlunya mengubah sepak bola, dengan klub-klub berjuang secara finansial karena pandemi COVID-19, sementara dia juga menyebutkan kurangnya minat sepak bola dari generasi muda.

Baca Juga :


Namun enam klub Inggris yang terlibat dalam kompetisi tersebut semuanya mundur di tengah tekanan dari Liga Premier, Asosiasi Sepak Bola (FA), UEFA dan pemerintah Inggris.

Pemilik Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan Manchester City semuanya meminta maaf kepada penggemar mereka atas peran mereka dalam rencana tersebut.

Atletico Madrid, Inter, Milan dan Juventus kemudian menarik diri pada hari Rabu, meskipun Perez mengklaim dua tim terakhir tetap berkomitmen.

Namun Perez menegaskan dia tidak akan membiarkan proposal itu mati, dan bersikeras bahwa harus ada reformasi drastis pada sepak bola, mempertahankan Liga Super Eropa disatukan sebagai rencana untuk menyelamatkan permainan. halaman 2 dari 4
Berbicara di acara radio El Laguaro setelah Madrid menang atas Cadiz, Perez berkata: "Kami bekerja tadi malam hingga larut malam. Kami telah bekerja bertahun-tahun dalam proyek ini. Kami mungkin belum menjelaskannya dengan baik.

"Mereka juga tidak memberi kami kesempatan. Beberapa tidak ingin sesuatu terjadi. Tidak mungkin di Inggris, enam orang kehilangan uang, dan 14 menghasilkan uang. Di Spanyol, tiga teratas kehilangan uang, dan yang lainnya menghasilkan uang. Itu tidak dapat melanjutkan - saat ini yang kaya adalah mereka yang kehilangan uang.

Baca Juga :


"Saya agak sedih, kecewa. Kami telah mengerjakan proyek ini selama tiga tahun, untuk melawan situasi keuangan saat ini di sepak bola Spanyol. Anda tidak dapat menyentuh LaLiga, jadi Anda mencari lebih banyak uang pada pertengahan pekan dan format Liga Champions sudah usang.

"Saya belum pernah melihat agresi yang lebih besar di pihak presiden UEFA, itu diatur, itu mengejutkan kami semua. Penghinaan dan ancaman, seolah-olah kami telah membunuh sepakbola.

"Ada kampanye, benar-benar dimanipulasi, bahwa kami akan menyelesaikan liga nasional. Bahwa kami mengakhiri sepakbola, itu mengerikan. Tapi kami bekerja agar sepakbola bisa bertahan.

"Jika Anda berpikir Liga Super sudah mati, Anda benar-benar salah."

"Kami hanya bekerja untuk menyelamatkan sepak bola. Kami telah bekerja sangat keras untuk sesuatu yang akan memuaskan semua orang. halaman 3 dari 4
Perez menegaskan dirinya tidak takut akan ancaman dari UEFA dan juga FIFA yang siap memberi sanksi kepada klub yang terlibat.

"Realitas adalah kenyataan. Lihat catatan TV, berapa orang yang menonton pertandingan besar, dan berapa orang yang menonton pertandingan lain. Kita harus nyata," katanya.

"Format baru Liga Champions pada 2024 tidak ada artinya. Tidak ada yang bisa memahaminya. Kami membutuhkan format baru untuk menghasilkan lebih banyak uang. Penggemar muda tidak menonton sepak bola, mereka punya hobi lain.

Baca Juga :


"Saya berbicara dengan [Joan] Laporta, Barcelona masih bersama kami. Juventus tidak pergi. Saya tidak takut pada FIFA atau UEFA."

Sebagai penutup, Perez juga menyatakan bahwa tidak ada klub yang mampu membeli pemain besar di akhir musim.

"Tidak mungkin mendatangkan pemain seperti [Kylian] Mbappe dan [Erling] Haaland tanpa Liga Super," katanya. "Tidak hanya untuk kami, tidak akan ada rekrutan besar, untuk klub mana pun, tanpa Liga Super.

"Ketika saya mengambil alih, Madrid tidak dapat membayar para pemainnya. Kami mengubah dunia dengan perekrutan Galactico. Sekarang setelah COVID-19, segalanya harus berubah lagi." halaman 4 dari 4





Video Trending



Berita Terkait


1620279002235

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?