Pemain Kunci Persija Vs Persib: Bukan Hanya Adu Tajam Simic dan Ezra Walian


  •    Rizka Perdana Putra
  •    22/04/21 - 12:10
  •    1.069

Persija vs Persib
Persija vs Persib

Duel leg pertama final Piala Menpora antara Persija melawan Persib malam (22/4/21) nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman bukan hanya ajang adu tajam antara Marko Simic dan Ezra Walian. 

Simic dan Ezra untuk sementara memang menjadi pencetak gol terbanyak di masing-masing tim. Simic sudah mencetak dua gol dari enam laga sedangkan Ezra menorehkan tiga gol hanya dari empat kali penampilan.

Akan tetapi, faktanya, Persija dan Persib tidak hanya dan tidak bisa bergantung pada Simic dan Ezra semata.

Di sisi Persija misalnya, performa Simic sedang dalam sorotan. Meski mampu mengantarkan Persija lolos ke babak semifinal lewat gol tunggalnya lawan Barito Putera (10/4/21), penampilan Simic dinilai masih belum maksimal.

Saat laga semifinal melawan PSM, Simic tidak bisa mencetak gol di dua laga dan bahkan gagal mencetak gol dari titik putih saat babak adu penalti.

Sementara itu penampilan apik Ezra Walian di Persib bakal membuat barisan pertahanan Persija waspada betul. Pemain 23 tahun itu tentu bakal mendapat penjagaan ketat dari dua bek Persija, Otavio Dutra dan Yann Motta.

Nah, andai Simic dan Ezra mati kutu dalam laga malam nanti, Persija dan Persib masih punya pemain kunci lainnya yang bisa mengancam.

halaman 2 dari 4
Osvaldo Haay dan Marc Klok (Persija)

Marc Klok dan Osvaldo Haay (Persija)


Osvaldo Haay mulai diperhitungkan sebagai salah satu penyerang lokal paling tajam saat ini. Berposisi asli sebagai winger, Osvaldo justru kerap membahayakan jika berada di kotak penalti.

Menurut data dari lapangbola, Osvaldo adalah pemain yang paling banyak melakukan tembakan ke arah gawang. Selama enam laga ia sudah mencetak 10 kali tembakan ke gawang, unggul satu angka dari Marko Simic.

Selain Osvaldo, pemain kunci Persija juga dipegang oleh Marc Klok. Pemain berposisi gelandang itu merupakan penyuplai bola utama Persija. Sejauh ini dia sudah mencetak 206 umpan sukses, nomor tiga terbanyak diantara semua pemain.

Klok juga menjadi salah satu kunci solidnya lini pertahanan Persija. Ia kerap kali melakukan tekel (terbanyak nomor satu di Persija) dan intersep (nomor dua setelah Otavio Dutra). halaman 3 dari 4
Febri Hariyadi dan Frets Butuan (Persib)

Febri Hariyadi (Persib)


Serangan Persib lebih banyak tercipta dari sisi sayap dan Febri Hariyadi serta Frets Butuan adalah motor utamanya.

Keduanya adalah pemain yang paling banyak menciptakan peluang untuk Persib. Febri sudah 8 kali menciptakan peluang, terbanyak kedua di Piala Menpora setelah gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva. Sedangkan Frets berada di posisi ketiga dengan torehan 7 angka.

Selain membuka peluang, Febri dan Frets juga menjadi andalan mendobrak pertahanan lawan lewat aksi individu melewati pemain. 

Sembilan dribble sukses yang diperoleh Febri adalah yang terbanyak di antara seluruh pemain di Piala Menpora. Frets kembali membayangi di posisi ketiga dengan catatan tujuh kali dribble sukses.

Perpaduan keduanya semakin lengkap karena Febri adalah pemain dengan jumlah assist terbanyak di Persib. Sedangkan Frets juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Persib dengan jumlah gol yang sama dengan Ezra yaitu tiga gol. halaman 4 dari 4








Video Trending



Berita Terkait


1626873002404

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?