Panitia Siapkan Pengamanan Berlapis Meski Persija Vs Persib Digelar Tanpa Penonton


  •    Rizqi Ariandi
  •    22/04/21 - 14:00
  •    1.550

Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 sekaligus Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita saat diwawancara awak media
Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 sekaligus Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita saat diwawancara awak media. (sumber foto:LIB)

Pengamanan berlapis akan diberlakukan dalam partai final leg pertama Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Meski laga ini digelar tanpa penonton dan berlangsung di tempat netral, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tampak tidak ingin kecolongan.

Selain dari pihak keamanan internal, laga nanti juga bakal dijaga oleh aparat kepolisian. Faktor rivalitas dari kedua tim dan masing-masing suporter jadi alasan diberlakukannya pengamanan berlapis.

"Untuk pertandingan final nanti, kami dari OC sudah menyiapkan Protokol Tetap (Protap) keamanan berlapis," kata Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

Baca Juga :


"Dari tim OC dan yang pasti dari pihak kepolisian, karena ini partai final dan mempertemukan dua tim besar. Tapi mudah-mudahan semua ini berjalan lancar," tuturnya menambahkan.

Akhmad menuturkan, dirinya memahami arti laga malam nanti untuk kedua tim. Karena itu, dirinya pun memastikan untuk memberikan pengamanan terbaik.

"Ini memang pertandingan klasik yang penuh gengsi tinggi. Maka dari itu, kami dari OC memberikan pengamanan yang terbaik untuk pertandingan final antara Persija melawan Persib nanti," ujar Akhmad.

Persija melaju ke final setelah menyingkirkan PSM Makassar lewat babak adu penalti. Sementara Persib mendapat tiket ke partai puncak ini setelah mengalahkan PS Sleman lewat agregat 3-2 (2-1, 1-1). halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1620073801686

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?