Waduh! Fans Man United Blokir Pintu Masuk Fasilitas Latihan Klub


  •    Adil Pradipta
  •    22/04/21 - 19:15
  •    314

Suporter Manchester United protes di fasilitas latihan klub. (Manchester Evening News)
Suporter Manchester United protes di fasilitas latihan klub. (Manchester Evening News)

Fans Manchester United memblokir akses menuju fasilitas latihan di lapangan Carrington sebelum sesi latihan pagi tim inti The Red Devils.

Aksi unjuk rasa ini merupakan imbas dari keputusan manajemen klub setelah wacana Liga Super Eropa. Man United menjadi salah satu dari 12 klub pendiri kompetisi tandingan Liga Champions tersebut.

Namun, kompetisi yang dianggap hanya mencari keuntungan itu ditentang oleh UEFA, FIFA, dan penggemar sepak bola di penjuru dunia.

Baca Juga :


Pada Kamis (22/4) waktu setempat, sekitar 20 orang menerobos pihak keamanan dan masuk ke fasilitas latihan. Mereka sempat membentangkan spanduk bertuliskan '51% MUFC 20', 'Kami memutuskan kapan kalian bermain', dan 'Glazer keluar'.

51% yang dimaksud dalam spanduk itu merujuk pada suara suporter harus diperhitungkan sebagai penentu keputusan klub, alih-alih manajemen hanya memikirkan keuntungan finansial klub.



Suporter yang protes ini akhirnya membubarkan diri setelah manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer menghampiri mereka dan mengajak berdiskusi.

"Sekitar pukul 9 pagi sekelompok orang masuk ke fasilitas latihan. Manajer dan staff sudah bicara kepada mereka. Bangunan kembali aman dan sekelompok orang itu sudah meninggalkan lokasi," demikian bunyi pernyataan klub Man United.

Wacana Liga Super Eropa yang diumumkan pada Senin (19/4) pagi WIB membuat heboh dunia sepak bola dan menuai kritik keras. Akhirnya para klub pendiri mengurungkan niatnya. Kini tersisa Real Madrid dan Barcelona yang masih bersikukuh pada kompetisi tersebut. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  22/04/21 - 19:15






Video Trending



Berita Terkait


1621051802316

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?