Liga 1 2021 Direncanakan Bakal Lintas Tahun, Dimulai Tahun Ini Selesai Tahun Depan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    23/04/21 - 06:00
  •    2.655

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) melapor ke Menpora (dua dari kiri).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) melapor ke Menpora (dua dari kiri). (PSSI)

PSSI terus begerak dalam mempersiapkan musim 2021. Mereka pun telah memiliki jadwal mulai dan berakhir Liga 1 musim ini yang telah diajukan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Awal Juli 2021 dipatok sebagai waktu kick off kompetisi. Sementara berakhirnya bakal lintas tahun atau di tahun depan.

“Kami ingin Liga 1 bergulir pada 3 Juli, itu waktu yang tepat sampai Maret 2022. Kami menunggu sampai laga final Piala Menpora, tentu Polri akan melihat serta melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan di Piala Menpora,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.

Bila mengacu pada suksesnya penyelenggaraan Piala Mepora 2021, terutama penerapan protokol kesehatan terkait Covid-19, Iriawan yakin izin dari kepolisian bisa segera dikantongi.

Baca Juga :


“Kami optimistis pemerintah dan kepolisian dapat memberikan izin buat Liga 1 dan Liga 2. Piala Menpora ini adalah ujian buat federasi soal penerapan prokes. Kami berharap semua bisa berjalan normal dan tanpa hambatan sama sekali," tuturnya.

Sementara itu, Menpora merespon rencana PSSI yang akan digelar pada awal Juli.

“Tadi PSSI berkeinginan pada 3 Juli bisa bergulir kompetisi Liga 1. Saya sampaikan sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo untuk mengkaji dan mendiskusikan dengan PSSI terkait gelaran kompetisi nantinya,” ujarnya. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623109201614

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?