Kensuke Takahashi Kecewa Peluang Timnas Futsal Indonesia ke Piala Dunia Tertutup


  •    Dwi Anggoro
  •    22/04/21 - 20:41
  •    33.292

Kensuke Takahashi pelatih Timnas Futsal Indonesia
Kensuke Takahashi pelatih Timnas Futsal Indonesia

Kensuke Takahashi mengaku kecewa peluang Timnas Futsal Indonesia untuk bersaing memperebutkan tiket ke Piala Dunia Futsal 2021 tertutup.

Hal tersebut dinyatakan dalam akun instagramnya terkait keputusan AFC yang memilih 3 negara langsung untuk lolos ke Piala Dunia Futsal 2021, yaitu Iran, Jepang, dan Uzbekistan. AFC kemudian menentukan dua tiket tersisa yang dieprebutkan melalui jalur play off yang diperebutkan 4 negara, yaitu Thailand, Vietnam, Irak, dan Lebanon.

Kecewanya Kensuke terkait dipilihnya Vietnam dan Irak bukan Indonesia. Ia menyatakan jika Irak bahkan tidak lolos ke AFC Futsal 2020 atau 2021 jika diadakan. Sementara Vietnam berada dibawah Indonesia dibabak kualifikasi AFC di AFF Futsal 2019.

Baca Juga :

halaman 2 dari 4
AFC Futsal Championship kualifikasi piala dunia batal dan tim peserta piala dunia ditentukan dari hasil yang dulu. 3 tim dipastikan lolos world cup. Dan 2 slot diperebutkan oleh sisa 4 tim melalui playoff.

Di dalam 4 tim itu ada Irak yang tidak tampil pada kualifikasi worldcup kemarin, juga ada vitenam yang Indonesia tidak pernah kalah dari vietnam dari 2018.
Dan peringkat kita di AFF2019 kualifikasi AFC juga diatas mereka.

Sulit untuk diterima bahwa kami tidak punya hak untuk menantang Piala Dunia.

Slot AFC yang kita dapatkan dengan melakukan apa yang bisa dilakukan semua orang sehingga hanya empat orang yang bisa ikut latihan Sehari sebelum final AFF. Saya pikir para pemain dan staf telah melakukan usah dan memberikan hasil yang pantas untuk tantangan ini.

Karena hasil ini tidak akan berubah dengan pengumuman ini, saya harap para pemain bisa mengubah ini jadi kepercayaan diri dan bisa terus semangat mencapai level yang lebih tinggi.

Melihat pengumuman ini sekali lagi membuat saya merasa kecewa, tetapi ini tidak akan merubah apapun seberapa banyak saya memikirkannya dan tidak akan memulai apapun.

Terus melakukan hal yang bisa dilakukan menuju target selanjutnya.
Sekali lagi saya berterima kasih kepada semua yang telah mendukung mimpi besar yaitu untuk tampil di Piala Dunia.



Baca Juga :

halaman 3 dari 4
AFC memang menentukan 5 negara yang lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 setelah melihat performa setiap negara di 3 ajang terakhir AFC Futsal Championship. Ketiga negara punya prestasi terbaik selama tiga gelaran AFC Futsal sebelumnya. Iran merupakan juara pada 2016 dan 2018. Sementara Jepang merupakan juara di 2014. Sementara Uzbekistan selalu meraih tempat di tiga besar yaitu peringkat ketiga (2014 dan 2018) serta runner-up (2016).

Babak play-off ini rencananya akan diikuti oleh empat tim yaitu Vietnam, Thailand, Irak dan Lebanon. Keempat tim ini punya performa terbaik pada gelaran AFC Futsal Championship di tiga edisi sebelumnya. Dari empat negara peserta play-off tersebut, Vietnam dan Thailand sudah pernah merasakan gelaran Piala Dunia Futsal di edisi sebelumnya.

Indonesia memang harus menerima karena di 3 ajang terakhir tidak pernah lolos sama sekali, Edisi 2014 tidak lolos karena pergantian badan futsal, kemudian di 2016 dan 2018 gagal lolos karena kalah bersaing di AFF Futsal. Buruknya penampilan di edisi tersebut membuat Indonesia harus membayar mahal tidak bisa bersaing di play off Piala Dunia Futsal 2021.
halaman 4 dari 4


HUJAN GOL! Mutiara FC Surabaya (0) vs (19) Bintang Timur Surabaya | Pro Futsal League 2020

Terakhir diubah:  27/04/21 - 01:43





Video Trending



Berita Terkait


1618921957840

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?