Curhat Jesse Lingard, Sempat Depresi Hingga Ingin Pensiun Dini


  •    Rissalah Maulana
  •    23/04/21 - 11:00
  •    595

jesse lingard
jesse lingard (foto: westham)

Jesse Lingard telah kembali ke performa terbaik seperti saat Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018 tetapi dia mengakui sebelum dipinjamkan ke West Ham dia berpikir untuk berhenti bermain sepak bola.

Penampilan penyerang berusia 28 tahun itu merosot setelah Piala Dunia, kehilangan tempatnya di tim utama Manchester United.

Dia mengatakan kepada acara bincang-bincang yang berbasis di YouTube Mempresentasikan kesehatan mentalnya memburuk sejauh dia berpikir untuk berhenti atau setidaknya mengambil waktu istirahat dari permainan.

"Saya bisa saja dengan mudah berhenti di lockdown (yang pertama pada Maret tahun lalu karena pandemi virus corona)," katanya.

Baca Juga :


"Saya bisa saja seperti 'nah, saya tidak ingin melakukannya, saya berhenti, saya menyerah'.

"Tapi pertarungan dalam diriku selalu membuatku hidup kembali.

"Tidak berhenti dari sepak bola, cuma ingin istirahat, sungguh. Saya pergi ke pertandingan dengan senang duduk di bangku cadangan, dan itu bukan saya."

Bentuk Lingard telah berubah sejak manajer United Ole Gunnar Solskjaer memberinya izin untuk bergabung dengan West Ham.

Dia telah mendapatkan kembali tempatnya di skuad Inggris karena dinamismenya telah menjadi faktor utama di balik tantangan yang tidak mungkin dihadapi The Hammers untuk mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan.
halaman 2 dari 3
Namun, dia mengatakan bahwa sebelum pindah dia tidak bisa fokus dengan baik pada sepak bola.

"Pikiranku tidak ada, saya sama sekali tidak fokus," katanya.

"Saya sedang memikirkan hal-hal lain, dan jelas memendam semuanya untuk mencoba bermain sepak bola, Anda tegang, Anda stres dan Anda tidak bisa melakukannya.

"Ada beberapa hari di mana saya biasa bermain game pada jam 8 malam dan kami pergi ke hotel pada sore hari, saya akan tidur dari pukul dua sampai empat, menutup tirai saya dalam gelap, dan kemudian bangun dalam gelap dan Anda tidak mendapatkan sinar matahari.

"Jadi saya dinasehati oleh para dokter, begitu Anda bangun di pagi hari, lompat dari tempat tidur, buka tirai dan bahkan hal-hal kecil pun bisa benar-benar mengubah sikap Anda."

Lingard akhirnya mendekati Solskjaer pada 2019 untuk mengakui kekacauan batinnya, tetapi pada saat dia dipinjamkan ke West Ham, dia belum memulai pertandingan tim utama selama lebih dari setahun.

Baca Juga :


"Rasanya seperti bukan orang yang sama, aku merasa aku bukan Jesse Lingard," tambahnya.

"Bahkan dalam pertandingan sepak bola, saya merasa permainan itu hanya melewati saya, seperti saya hanya tidak ingin berada di sana - itu gila.

"Saya terbuka untuk United dan memberi tahu mereka apa yang saya alami, apa yang ibu saya alami dan mereka selalu ada untuk membantu.

"Saya punya dokter lain yang telah membantu yang sangat brilian dan selama lockdown saya menyatukan pikiran saya."

Lingard mengatakan bahwa saat lockdown terbukti menjadi pemompa semangat yang menyalakan kembali serta membawa dirinya kembali ke orang yang dulu.

"Saya merasa penguncian telah mengubah saya," katanya.

"Saya menonton pertandingan lama saya kembali, pertandingan Piala Dunia dan pertandingan lama yang biasa saya mainkan dan saya pikir 'ya, itu Jesse Lingard yang asli'.

"Ketika saya akhirnya terbuka dan semua orang mengerti itu seperti, 'oh, itu sebabnya', jadi sekarang hanya saya yang menyatukan pikiran, sepak bola dan membantu ibu saya, dan saya tidak punya waktu untuk hal lain." halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1620464401850

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?