Akui Persija Lebih Baik, Robert Alberts Jelaskan Penyebab Kekalahan Persib


  •    Rizka Perdana Putra
  •    23/04/21 - 03:10
  •    20.670

Robert Rene Alberts dan Ezra Walian
Robert Rene Alberts dan Ezra Walian (ligaindonesiabaru.com)

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui bahwa Persija layak menang dalam laga leg pertama final Piala Menpora. Pelatih asal Belanda itu lalu mencoba menjelaskan penyebab kekalahan Persib dari Persija di Stadion Maguwoharjo, Sleman (22/4/21).

Persib harus menerima kekalahan karena dua gol cepat yang diciptakan Persija. Pertandingan belum genap 10 menit, Persib sudah tertinggal karena gol Braif Fatari (1’) dan Taufik Hidayat (7’).

Alberts pun mengakui kekalahan Persib dari Persija. Gol cepat yang diciptakan Persija membuat Persib kesulitan.

Baca Juga :


"Saya rasa Persija malam ini pantas mendapatkan kemenangan. Karena kami tidak bermain maksimal,” kata Alberts. 

“Mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Gol cepat di babak pertama membuat kami merasa belum siap, belum terbangun, meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal.”

Namun, jika bicara soal alasan, Alberts menyebut masalah recovery jadi satu-satunya penyebab paling masuk akal. Menjelang babak final, Persib punya waktu istirahat satu hari lebih sedikit daripada Persija.

Persib memang memainkan pertandingan terakhirnya pada hari Senin (19/4/21) melawan PSS. Sedangkan Persija tampil satu hari lebih awal melawan PSM pada Minggu (18/4/21).

halaman 2 dari 3
“Seperti yang saya katakan, pertandingan terakhir mereka bermain lebih dulu, jadi mereka punya keuntungan waktu pemulihan lebih banyak satu hari, dan di jadwal bulan ramadhan seperti ini penting untuk pemulihan. 

“Satu-satunya penjelasan yang saya punya adalah kami tidak memulihkan diri dengan baik. 

Lebih lanjut, Alberts berusaha menjelaskan penyebab Persib sering kali kebobolan dari bola-bola crossing. Termasuk laga lawan Persija, Persib sudah kebobolan enam kali dari skema umpan silang.

Baca Juga :


“Kami merespons dengan lambat, khususnya pertandingan hari ini kami merespons dengan lambat lagi. Dua bek tengah dan gelandang bertahan sangat lambat pada second ball di pertandingan ini. 

“Kita tidak bermain selama satu tahun, setelah ini kami harus meningkat lagi. Poinnya kami mencoba lagi pertandingan selanjutnya.

“Baiknya (hasil) ini bukan akhir. Kami akan menunjukkan di pertandingan selanjutnya kami bisa menang.”

Persib masih punya kesempatan membalas dalam laga leg kedua pada hari Minggu (25/4/21) nanti. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo.
halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1619992802718

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?