Unggul di Leg Pertama atas Persib Bandung, Pelatih Persija Tak Mau Jemawa


  •    Rizqi Ariandi
  •    23/04/21 - 12:10
  •    454

Dua pemain Persija Maman Abdurrahman dan Wander Luiz sedang mengawal pergerakan penyerang Persib Wander Luiz
Dua pemain Persija Maman Abdurrahman dan Wander Luiz sedang mengawal pergerakan penyerang Persib Wander Luiz. (sumber foto:LIB)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, meminta para pemainnya tetap fokus untuk menatap leg kedua final Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Sudirman tidak ingin Andritany Ardhiyasa dkk. terbuai dengan kemenangan yang didapat pada leg pertama semalam.

Persija berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0 pada final leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Dua gol kemenangan Persija berasal dari dua pemain mudanya, Braif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (7').

Meski sudah unggul di pertemuan pertama dan hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol di laga kedua nanti, Sudirman tidak mau mengambil risiko. Ia menegaskan akan tetap menginstruksikan para pemainnya bermain fight untuk mempertahankan keunggulan saat ini.

Baca Juga :


"Ada pertandingan kedua. Kami semua tetap fokus. Tetap berusaha menujukkan penampilan terbaik. Tidak boleh merasa kita sudah unggul. Masuk ke lapangan di leg kedua skor masih 0-0," kata Sudirman.

"Hal ini dilakukan supaya pemain tetap fokus tetap punya gairah untuk bisa meriah kemenangan di leg kedua ini,” tuturnya menambahkan.

Jika berhasil mempertahankan kemenangan yang didapat dan mampu merebut trofi Piala Menpora, ini akan jadi gelar kedua Persija di turnamen pramusim dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya pada 2018, tim berjulukan Macan Kemayoran berhasil menjadi juara Piala Presiden bahkan di akhir musim mampu 'mengawinkan' gelar tersebut dengan trofi Liga 1. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1624419001629

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?