Gagal ke Piala Dunia, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Pilih Dukung Jepang


  •    Rissalah Maulana
  •    23/04/21 - 19:45
  •    5.603

kensuke takahashi
kensuke takahashi (foto: bolalob)

Harapan Indonesia untuk ke Piala Dunia Futsal pupus setelah kualifikasi zona Asia ditiadakan.

Selain itu AFC juga memilih tiga negara yaitu Iran, Uzbekistan dan Jepang. Ketiga negara punya prestasi terbaik selama tiga gelaran AFC Futsal sebelumnya. Iran merupakan juara pada 2016 dan 2018. Sementara Jepang merupakan juara di 2014. Sementara Uzbekistan selalu meraih tempat di tiga besar yaitu peringkat ketiga (2014 dan 2018) serta runner-up (2016).

Untuk menentukan dua slot lainnya, AFC akan menggelar babak play-off yang akan diikuti oleh empat tim yaitu Vietnam, Thailand, Irak dan Lebanon. Keempat tim ini punya performa terbaik pada gelaran AFC Futsal Championship di tiga edisi sebelumnya.

Ini membuat harapan  pelatih kepala timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi juga pudar. Padahal target utama dari kiprahnya selama berada di Indonesia ialah Piala Dunia Futsal.

Baca Juga :


Kensuke meluapkan kekecewaannya di media sosial. Selain itu ia juga minta maaf kepada seluruh pendukung dan berharap para pemain tidak berhenti berkembang.

"Saya pikir para pemain dan staf telah melakukan upaya dan hasil yang pantas selama ini. Hal ini tidak akan merubah dan pemain harus bisa lebih percaya diri dan bekerja keras mencapai level yang lebih tinggi," ungkap Ken.

Meski Indonesia tidak berpartisipasi, Ken bakal tetap memantau Piala Dunia Futsal karena negara asalnya yaitu Jepang bakal tampil di ajang tersebut.

"Saya dengan tulus mendukung agar timnas Jepang berhasil di laga utama Piala Dunia!," tulis Ken di akun twitternya.

Piala Dunia Futsal awalnya digelar pada 2020, namun mundur karena pandemi virus Corona menjadi tanggal 12 September - 13 Oktober 2021 di Lithuania. halaman 2 dari 2


Pilih Sepatu Futsal Jangan Cuma MAHAL! | WAHSABI









Video Trending



Berita Terkait


1622610602193

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?