UEFA Tidak Akan Beri Sanksi pada 12 Klub Liga Super Eropa


  •    Robert
  •    23/04/21 - 23:52
  •    1.414

Presiden UEFA, Alexander Cerefin (Kompas)
Presiden UEFA, Alexander Cerefin (Kompas)

Sebanyak 12 klub yang menjadi inisiator Liga Super Eropa yang terkutuk telah dilepaskan oleh UEFA dan tidak akan menghadapi hukuman ataupun sanksi

Pertemuan komite eksekutif UEFA diadakan pada hari Jumat dan kemungkinan sanksi untuk 'Dirty Dozen' yang bersedia melepaskan diri dan membentuk kompetisi kontinental mereka sendiri dibahas.

Tetapi para pemimpin UEFA telah memutuskan untuk tidak menendang salah satu dari merekadari kompetisi Liga Champions dan Liga Europa musim ini atau memberlakukan larangan mereka untuk tampil di turnamen itu tahun depan.

Baca Juga :


Ada reaksi keras dari penggemar, pemain, manajer, politisi, dan bahkan keluarga kerajaan minggu ini setelah rencana 12 klub elit Eropa untuk membentuk kompetisi mereka sendiri diumumkan pada Minggu malam.

Tapi skema itu compang-camping pada Selasa malam dan pendirinya, ketua Juventus Andrea Agnelli, mengumumkan itu tidak bisa dilanjutkan setelah klub Liga Premier 'Enam Besar' semua menarik diri pada Rabu pagi.

Pada hari Jumat pagi, bank investasi Amerika JP Morgan tampaknya meletakkan keputusan terakhir setelah mereka menarik dukungan £ 3,5 miliar dari Liga Super. halaman 2 dari 3
Telah diklaim bahwa Real Madrid dan Juventus akan mendapat hukuman terkuat oleh UEFA setelah Florentino Perez dan Agnelli dianggap sebagai pemimpin utama skema tersebut.

Real Madrid masih belum menarik diri dari Liga Super dengan presiden klub Perez menegaskan proyek tersebut belum selesai dan dapat disajikan lagi dalam format yang berbeda.

Baca Juga :


Sebuah pernyataan dari UEFA pada hari Jumat berbunyi: 'Selain itu, Komite Eksekutif UEFA telah diperbarui pada perkembangan terbaru mengenai apa yang disebut "Liga Super" termasuk opsi yang tersedia untuk UEFA dan langkah-langkah yang sedang dipertimbangkan untuk diambil.'

Asosiasi Klub Eropa men-tweet: 'Kami ingin melewati peristiwa minggu ini dan mendorong serta menginspirasi komunitas sepak bola global, karena pertandingan akan digelar kembali akhir pekan ini. Klub hanya bisa sukses baik di dalam maupun di luar lapangan jika kami bekerja sama.' halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  24/04/21 - 06:59





Video Trending



Berita Terkait


1620334802625

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?