5 Fakta Menarik Dusan Vlahovic, Idolai Ibrahimovic dan Bisa Lebih Baik dari Haaland


  •    Robert
  •    25/04/21 - 05:00
  •    1.197

5 Fakta Menarik Dusan Vlahovic (Bolalob)
5 Fakta Menarik Dusan Vlahovic (Bolalob)

Nama Dusan Vlahovic menjadi salah satu pemain yang tampil mencolok di tahun 2021, dengan usia 21 tahun ia telah menjadi pencetak gol ulung di Serie A. Dirinya juga menjadi cahaya utama di tim Fiorentina yang saat ini menderita di tengah periode ketidakstabilan dan pergantian manajerial di klub.

Kekalahan terakhir La Viola yang berada di urutan ke-15 kalah dari tangan Atalanta dengan skor 3-2. Namun meski kalah, kualitas luar biasa Vlahovic kembali ditampilkan. Jelas tidak ada yang bisa menghentikan kebangkitan bintang penyerang muda itu, yang bahkan membuatnya menggantikan Luka Jovic sendiri di starting XI Serbia.

Baca Juga :


Vlahovic kini telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan terakhirnya dan semakin menyempurnakan gerakan dan tendangannya. Dalam tiga bulan terakhir, nilai pasar penyerang Fiorentina telah meroket dari € 9 juta menjadi € 25 juta, menurut transfermarkt.com. Lantas siapa sih Vlahovic? Berikut fakta menarik tentangnya:

Jebolan Dua Klub Besar Serbia



Vlahovic adalah pemain kelahiran Beograd, Serbia ddan memulai karir seniornya bersama Partizan Belgrade. Sebelum bermain untuk tim utama Partizan, Vlahovic mencicipi karir junior di rival sengit mereka Red Star,

Begitulah bakatnya dan ia menandatangani kontrak profesional pertamanya pada usia 15 tahun, dia melakukan debut tim utama pada usia 16 dan menjadi pencetak gol termuda Partizan dalam sejarah 75 tahun klub ketika dia mencetak gol hanya pada penampilan kelimanya.

Pada 2017 Fiorentina menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Partizan untuk transfer Vlahovic, ketika striker itu berusia 18 tahun dan dia pindah ke Italia pada 2018.

Ditakdirkan untuk menjadi bintang sejak usia muda, Vlahovic menjadi pemain termuda yang pernah bermain dalam 'derby Abadi' antara Partizan dan Red Star dan masih pencetak gol termuda Partizan.

Vlahovic mencetak gol internasional pertamanya pada debut penuhnya setelah membuat tiga penampilan sebelumnya dari bangku cadangan dan sekarang telah mencetak dua gol dalam enam pertandingan. Untuk Fiorentina, rekornya adalah mencetak 18 gol dalam 67 pertandingan Serie A, termasuk 15 gol dalam 28 laga musim ini. halaman 2 dari 6
Gaya Bermain



Vlahovic memiliki fisik yang kuat; dengan postur 190 cm ia sangat kuat dan memiliki ketahanan tubuh yang lama untuk membawanya melalui permainan. Gaya permainannya eksplosif dan sementara pekerjaan terbaiknya masuk ke dalam kotak untuk menyelesaikan permainan, dia juga pintar dalam menguasai bola.

Vlahovic bergerak dengan baik, baik itu melewati pemain bertahan atau memberi mereka dorongan untuk menciptakan ruang bagi dirinya sendiri. Kaki kirinya bisa menyelesaikan dari berbagai sudut dan jarak.

Dengan dua kaki yang bagus, sentuhan pertama yang keras (biasanya) dan keterampilan yang cukup untuk menjadi bagian penting dari setiap permainan Fiorentina satu sentuhan di sekitar kotak lawan, Vlahovic menawarkan titik fokus yang bervariasi dan fleksibel. Lebih jauh ke belakang, dia luar biasa di setengah putaran dan cepat di kaki depan.  halaman 3 dari 6
Ibrahimovic dan Ronaldo Jadi Referensi Bermainnya



Menurut mantan rekan setim Partizan dan mantan pemain Fiorentina Valeri Bojinov, Vlahovic telah membandingkan dirinya dengan striker legendaris Swedia Zlatan Ibrahimovic karena kehadiran fisik dan keterampilannya.

"Saya mengatakan kepada [kepala Fiorentina saat itu Pantaleo] Corvino untuk menandatangani Vlahovic ketika dia berusia 15 atau 16 tahun," kata Bojinov.

"Vlahovic gila, benar-benar gila. Dia biasa mengatakan kepada saya, 'Saya seorang Zlatan Ibrahimovic dari Beograd, saya akan bermain untuk klub terkuat'. Saya menyukai kesombongannya. Saya pikir dia akan menjadi pemain yang kuat."

Vlahovic yakin dirinya bisa menjadi pemain yang lebih baik di masa depan. 

“Saya merasakan tanggung jawab. Anda adalah pemain kelas satu ketika Anda mencetak dua gol pada usia saya, tetapi Anda langsung gagal jika Anda tidak mencetak gol dalam dua pertandingan. Saya tahu cara kerjanya, saya fokus dan membumi. Saya tidak tahu kemana saya akan pergi. Tapi saya tidak ingin menyesali apa pun, "katanya kepada La Republicca.

"Saya berusaha meningkatkan diri setiap hari. Saya selalu mencoba hal yang berbeda dalam latihan. Triknya adalah mengulangi gerakan yang sama berulang kali. Ronaldo selalu ingin berkembang. Itulah rahasia juara," ujarnya.

“Dia (Zlatan) menulis pesan kepada saya: 'Semoga berhasil dengan segalanya, saya berharap yang terbaik'. Dia menulisnya dalam bahasa Serbia, bahasa saya. Dia satu-satunya yang melakukannya," tambahnya. halaman 4 dari 6
Bisa Lebih Baik dari Haaland



Dengan kegigihannya mencetak gol, penyerang Serbia itu secara alami membuat perbandingan dengan Erling Haaland, yang levelnya secara terbuka diakui oleh Vlahovic yang ingin dia tiru. Dan itu adalah sesuatu yang dia yakini bisa dia raih.

“Saya mengawasinya. Saya mencoba untuk memahami penyelesaiannya dan bagaimana dia bergerak. Kemudian saya fokus pada kekuatan dan kelemahan saya. Mungkin itu sombong, tapi dengan komitmen, saya bisa mencapai levelnya juga, "katanya dalam sebuah wawancara dengan La Repubblica. 

Vlahovic hampir beberapa bulan lebih tua dari pemain Norwegia itu. halaman 5 dari 6
Apa Selanjutnya?



Vlahovic kontraknya baru akan berakhir pada musim panas 2023, tetapi dengan klub-klub besar Italia sudah membidiknya sangat mungkin ia bisa pergi dari Fiorentina sebelum itu. Juventus, tentu saja, termasuk di antara mereka yang tertarik. Seorang striker tinggi (1,90m) dan berwibawa yang menawarkan kecepatan dan naluri spektakuler di antara kualitasnya, dia sudah menghitung hat-trick melawan Benevento di antara 15 golnya musim ini, di mana dia sejauh ini rata-rata mencetak 0,57 gol per pertandingan.

Selain itu, Manchester United, Tottenham, Arsenal dan West Ham semuanya telah memantau perkembangannya di Italia dengan maksud untuk membawanya pindah musim panas ini.

Bertahan semusim lagi di Fiorentina memang menjadi opsi terbaik di tengah krisis finansial saat ini karena pandemi. Namun Fiorentina akan melepasnya dengan harga terbaik. halaman 6 dari 6
Terakhir diubah:  29/04/21 - 16:01





Video Trending



Berita Terkait


1616911201517

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?