Unggul atas Persib di Pertemuan Pertama, Persija Menolak Main Bertahan di Leg Kedua


  •    Rizqi Ariandi
  •    24/04/21 - 17:10
  •    481

Pelatih Persija Sudirman didampingi salah satu pemainnya Marco Motta dalam sesi konferensi pers pralaga leg kedua final Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung
Pelatih Persija Sudirman didampingi salah satu pemainnya Marco Motta dalam sesi konferensi pers pralaga leg kedua final Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung. (sumber foto:Media Persija)

Persija Jakarta berada di atas angin untuk menjadi juara Piala Menpora 2021. Pada final leg kedua yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), Persija hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol dari Persib Bandung.

Kemenangan yang didapat Andritany Ardhiyasa dkk. dengan skor 2-0 pada leg pertama tentu membuat langkah Persija menjadi juara menjadi sedikit lebih mudah. Meski demikian, pelatih Persija Sudirman tidak mau main aman dalam laga besok malam.

Sudirman mengatakan apa pun masih bisa terjadi di leg kedua nanti. Karena itu, ia meminta para pemainnya untuk tetap fokus dan tidak kehilangan konsentrasi di sepanjang pertandingan.

"Besok adalah leg kedua. Pertama, kami bersyukur kemarin bisa menang. Tapi di pertandingan besok, masuk lapangan dalam situasi 0-0. Itu yang saya tekankan ke pemain supaya mereka tetap fokus dan konsentrasi dan tetap memberikan 100 persen kemampuan mereka," kata Sudirman.

Baca Juga :


Lebih lanjut, juru taktik yang karib disapa Jenderal itu pun menjelaskan bahwa Persija akan tetap bermain normal untuk memburu kemenangan. Ia mengaku tidak ada rencana menerapkan strategi bertahan total demi mempertahankan hasil yang didapat di leg pertama.

"Bukan karena unggul di pertemuan pertama kami akan bermain bertahan. Kami tetap main normal dan berusaha memenangkan pertandingan besok," tuturnya.

Ia juga menyebut bahwa absennya dua pemain Persib Nick Kuipers dan Febri Hariyadi bukan sebuah keuntungan. Sebab, kata Sudirman, Robert Alberts pasti sudah menyiapkan pengganti untuk kedua pemain tersebut.

"Bicara soal keuntungan, kami enggak lihat itu (absennya Febri dan Nick) sebagai keuntungan. Di bangku cadangan Persib banyak pemain dengan kualitas sama," ujarnya. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1624374602016

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?