Puasa Tapi Tetap Ingin Berolahraga? Simak Tips dari Mohammad Ahsan


  •    Widya Amelia
  •    24/04/21 - 18:59
  •    4.866

Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, kita tetap butuh berolahraga untuk menjaga kesehatan. Namun banyak yang ragu untuk berolahraga karena takut tak kuat menjalankan puasa. 

Atlet badminton spesialis ganda putra Mohammad Ahsan memberikan tips bagi yang ingin berolahraga sambil menjalankan ibadah puasa.
 
“Pertama, niat dari awal harus puasa, semoga kita tetap kuat berpuasa. Terus diperhatikan asupan makanan selama sahur dan berbuka puasa,” kata Ahsan kepada Bolalob.

“Kalau saya pribadi, tidak ada makanan khusus selama puasa, yang penting makanannya berkualitas, sehat dan bergizi. Saya juga suka konsumsi kurma,” lanjut juara dunia 2013 dan 2015 bersama Hendra Setiawan ini. 

Selain memperhatikan asupan gizi, Ahsan mengatakan bahwa waktu berolahraga juga harus diperhatikan. Berolahraga di sore hari menjadi pilihan Ahsan. 

“Kalau saya sendiri merasa memang kalau di bulan puasa pasti tidak semaksimal di hari biasa, makanya diubah waktu latihannya jadi ke sore hari. Kalau latihan pagi dan sore hari pasti banyak jebol puasanya,” ungkapnya. 

“Pokoknya yang paling penting sahurnya diperhatikan, banyak minum supaya tidak dehidrasi, makan makanan bergizi dan konsumsi vitamin C untuk daya tahan tubuh,” ujar Ahsan. 

Di bulan Ramadhan kali ini, para atlet badminton Indonesia tidak mengikuti turnamen apapun. Turnamen terdekat yang akan mereka ikuti adalah Malaysia Open 2021 yang akan berlangsung bulan depan, 25-30 Mei 2021 di Kuala Lumpur. 


Terakhir diubah:  27/04/21 - 21:50






Video Trending



Berita Terkait


1620529202330

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?