Persib Bandung Vs Persija Jakarta: Momen Pembuktian Sudirman


  •    Rizqi Ariandi
  •    25/04/21 - 07:30
  •    1.181

Preview final leg kedua Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Preview final leg kedua Persib Bandung Vs Persija Jakarta. (sumber foto:Bolalob)

Persija Jakarta mengawali langkah di Piala Menpora 2021 dengan hasil mengecewakan. Tim ibu kota kalah dengan skor 0-2 dari tim yang sama sekali tidak diunggulkan dan sepenuhnya bermaterikan pemain lokal, PSM Makassar.

Kekalahan dari PSM membuat Sudirman sebagai pelatih kepala Persija di Piala Menpora 2021 jadi sasaran kritik. Ia dinilai belum pantas menahkodai tim seperti Persija.

Namun perlahan Sudirman mampu menjawab kritikan tersebut yang dimulai dari kemenangan telak 4-0 atas Borneo FC. Setelah itu, Persija menang dengan skor 2-1 dari Bhayangkara Solo FC dan lolos ke babak perempatfinal dengan status juara grup.

Di babak perempatfinal, Sudirman berhasil membawa timnya menang atas Barito Putera, 1-0. Lalu di semifinal, tim berjulukan Macan Kemayoran menang lewat babak adu penalti dari PSM setelah di dua laga berbagi skor, 0-0.

Baca Juga :


Hasil positif yang didapat Persija berlanjut ke final leg pertama melawan Persib Bandung. Andritany Ardhiyasa dkk. berhasil menang dengan skor, 2-0. Kemenangan itu membuat Persija selangkah lagi menjadi juara.

Persija hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Sudirman yang hanya ditugaskan selama turnamen ini pun berpeluang menorehkan prestasi dengan membawa Persija juara Piala Menpora.

Terkait hal tersebut, Sudirman merasa tidak boleh menjadi jemawa. Ia tahu Persib tim yang memiliki kualitas dan apa pun bisa terjadi di leg kedua nanti.

Karena itu, Sudirman meminta para pemainnya fokus menatap laga kedua nanti malam. Ia tidak mau para pemainnya terbuai dengan kemenangan yang didapat di leg pertama.

"Kami bersyukur kemarin bisa menang. Tapi di pertandingan nanti, masuk lapangan dalam situasi 0-0. Itu yang saya tekankan ke pemain supaya mereka tetap fokus dan konsentrasi untuk memberikan 100 persen kemampuan mereka," ujarnya.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3

Lebih lanjut, Sudirman mengatakan dirinya bakal menginstruksikan para pemainnya untuk bermain normal. Walau punya keunggulan dua gol, Sudirman tidak mau timnya hanya fokus bertahan.

Meski demikian, dengan absennya Marko Simic karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning, Persija diprediksi akan menumpuk banyak pemain di lini tengah. Osvaldo Haay yang di laga sebelumnya ditempatkan sebagai playmaker diperkirakan bakal jadi ujung tombak menggantikan Simic.

Di lini tengah, Marc Klok dan Rohit Chand akan kembali jadi sentral permainan Persija. Mereka akan jadi penghubung antara lini belakang dan depan.

Sementara di belakang, Otavio Dutra dan Yann Motta yang absen di partai final besar kemungkinan akan diturunkan. Mereka akan ditopang oleh Marco Motta dan Tony Sucipto di sisi kiri dan kanan pertahanan Persija.

Baca Juga :


Beralih ke kubu Persib yang butuh kemenangan dalam laga besok malam. Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan timnya akan berusaha keras untuk mencetak gol ke gawang Persija, bahkan sampai detik-detik terakhir.

"Kami ingin mencetak gol di laga besok, tapi saya tidak bisa bilang di menit berapa. Anda bahkan bisa buat gol di waktu tambahan, seperti yang terjadi di satu klub besar yang akhirnya kalah karena kebobolan di waktu tambahan. Anda tidak boleh menyerah di dalam sepak bola, hingga wasit memutuskan laga berakhir," kata Robert.

Untuk memuluskan targetnya itu, Robert kemungkinan akan langsung memainkan Dedi Kusnandar bersama Beckham Putra untuk mengawal lini tengah Persib. Keduanya tampil lebih baik ketimbang duet Farshad Noor dan Abdul Aziz di pertemuan pertama.

Lalu untuk di lini depan, Robert sepertinya masih akan menurunkan duet Wander Luiz dan Ezra Walian. Ferdinand Sinaga akan kembali berperan sebagai supersub jika Persib mengalami deadlock. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1624375801368

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?