Nabil Husein Jawab Polemik Hengkangnya Diego Michiels: Kalau Mau Buka-Bukaan Tidak Masalah


  •    Rizka Perdana Putra
  •    27/04/21 - 04:00
  •    43.317

Borneo FC ketika menjalani bimbingan fisik dan mental
Borneo FC ketika menjalani bimbingan fisik dan mental (borneofc.id)

Diego Michiels memilih pergi dari Borneo FC karena tidak setuju dengan keputusan pemilik klub Nabil Husein yang mengirimkan seluruh tim untuk pelatihan mental. Nabil menanggapi tudingan tersebut.

Beberapa waktu lalu, kepada media Belanda de Stentor, Diego mengungkapkan alasannya memilih keluar dari Borneo FC. Ia tidak setuju dengan kebijakan Nabil yang mengirimkan pemain Borneo FC ke Batalyon Infanteri Yonif 611/Awang Long.

Diego menilai pelatihan mental dan fisik itu sebagai wajib militer dan tidak seharusnya dilakukan oleh sebuah tim sepak bola.

Baca Juga :


"Musim baru mau dimulai dan klub ingin meremajakan tim. Kami menelan kekalahan di pertandingan pertama di masa persiapan. (Bagi saya) Itu sangat logis,” kata Diego.

“Tapi klub tiba-tiba mengancam pemain muda untuk melakukan kegiatan wajib militer jika tidak ada perkembangan. Ini hanya pertandingan uji coba (pramusim)!

“Saya lalu menemui pemilik klub, seorang pria berusia 26 tahun dengan orang tua kaya raya. Dia sangat marah karena saya berani menentang dia," kata Diego.

"Tapi saya juga kapten di tim. Kami saling berhadapan dengan kepala panas, dan tidak berakhir dengan baik. Kami tidak menemukan pemecahan (masalah), dan selanjutnya saya mengatakan: 'Saya akan berhenti' (keluar).”

halaman 2 dari 3
Nah, lewat laman resmi klub, Nabil memberi tanggapan soal tudingan Diego tersebut. Menurut Nabil, pelatihan bina mental dan fisik itu bukan wajib militer. Ia pun mempersilakan Diego untuk buka-bukaan secara jujur.

"Wajib militer? Haha. Ini perbaikan mental, toh pemain-pemain lain pulang muka happy aja. Sebagai kapten tim seharusnya tidak meninggalkan rekan setim saat berjuang,” kata Nabil di laman resmi klub.

“Kalau mau buka-bukaan juga tidak masalah. Saya cuman tahan tahan aja ini. Apalagi saksi banyak ketika kita lakukan pembicaraan," respon Nabil sambil tertawa. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623645001978

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?