Gerak Cepat Federasi Sepak Bola Italia, Larang Kluub Anggota Ikut Liga 'Baru'


  •    Robert
  •    27/04/21 - 06:30
  •    1.116

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menyetujui aturan yang akan melarang klub yang mendaftar ke kompetisi terpisah untuk berkompetisi di Serie A.
bola resmi Serie A (Nike)

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menyetujui aturan yang akan melarang klub yang mendaftar ke kompetisi terpisah untuk berkompetisi di Serie A.

Ini menyusul kegagaln Liga Super Eropa yang diusulkan sejumlah tim besar Eropa yang melibatkan Juventus, Inter Milan dan AC Milan.

Turnamen tersebut memicu reaksi keras tetapi Juve, Barcelona dan Real Madrid, belum menyatakan mundur dari proyek tersebut.

Baca Juga :


Klub yang bermain di liga yang tidak diakui oleh FIFA atau UEFA sekarang tidak dapat bermain di turnamen domestik di Italia.

FIGC menambahkan klausul baru pada aturannya yang menggarisbawahi bahwa klub yang mendaftar ke liga nasional harus setuju bahwa mereka tidak akan bergabung dengan kompetisi privat dan tidak resmi.

halaman 2 dari 3
Di bawah proposal Liga Super Eropa yang diumumkan pada 18 April, klub setuju untuk bermain di kompetisi baru tetapi juuga ingin terus bermain di liga domestik mereka.

Proposal itu dikritik habis-habisan oleh fans, otoritas, pemerintah dan pemain dan akhirnya sembilan dari 12 klub, termasuk 'Enam Besar' dari Liga Premier dan kedua klub Milan menarik diri.

Baca Juga :


"Saat ini kami tidak memiliki berita tentang siapa yang bertahan dan siapa yang keluar dari Liga Super," kata presiden FIGC Gabriele Gravina.

"Jika, pada batas waktu pendaftaran ke kejuaraan nasional pada 21 Juni, seseorang bergabung dengan liga swasta lainnya, mereka tidak akan ambil bagian dalam kejuaraan kami." halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623737401966

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?