Sesalkan Tindakan Berlebihan Suporter, Direktur Persib Blak-blakan soal Pencapaian Timnya di Piala Menpora


  •    Rizqi Ariandi
  •    27/04/21 - 10:30
  •    17.839

Bek Persib Achmad Jufriyanto sedang berusaha mengejar penyerang Persija Taufik Hidayat yang lepas dari kawalannya
Bek Persib Achmad Jufriyanto sedang berusaha mengejar penyerang Persija Taufik Hidayat yang lepas dari kawalannya. (sumber foto:LIB)

Persib Bandung harus puas menjadi runner-up Piala Menpora 2021 setelah kalah oleh Persija Jakarta dengan agregat 1-4. Namun, bagi Direktur Persib Teddy Tjahjono hal tersebut bukan jadi hal yang mesti dipersoalkan.

Pasalnya, sejak awal Persib tidak punya target muluk-muluk di turnamen pramusim tersebut. Manajemen dan tim pelatih hanya mencari menit bermain bermain sebanyak-banyaknya karena para pemain sudah satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan akibat kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

"Dari awal kita tidak mempunyai target yang muluk-muluk untuk Piala Menpora ini, karena ini adalah turnamen pra musim pertama setelah satu tahun lebih tidak bermain bola. Bahwa kita bisa melangkah jauh sampai ke final, adalah hal yang positif karena pemain bisa bermain sebanyak mungkin,” kata Teddy.

Baca Juga :


Selain mencari menit bermain sebanyak-banyaknya untuk para pemain, turnamen ini dimanfaatkan Persib dan tim peserta lainnya untuk menguji penerapan protokol kesehatan. Berdasarkan laporan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI dan klub-klub dinilai berhasil melewati ujian tersebut dengan baik.

"Piala Menpora adalah ajang uji coba bagi tim yang sudah setahun lebih tidak bermain sepak bola, selain bahwa Piala Menpora adalah ajang uji coba untuk menjalakan regulasi dan protokol kesehatan untuk bisa dilaksanakannya Liga 1 2021,” papar Teddy.

Karena itu, Teddy berharap Bobotoh bisa lebih bijak dalam menyikapi kegagalan di Piala Menpora. Peristiwa penyerangan Grha Persib serta pengurasakan terhadap kendaraan berplat B juga seharusnya tidak perlu terjadi.

"Seharusnya kita semua harus dewasa untuk menyikapi hal-hal ini untuk kepentingan yang lebih besar,” katanya. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623717001524

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?