Termasuk Marco Simic, Ini 4 Pemain Bintang yang Tampil Melempem di Piala Menpora


  •    Rizka Perdana Putra
  •    27/04/21 - 16:00
  •    37.925

Marko Simic
Marko Simic (@markosimic_77)

Piala Menpora 2021 tampaknya menjadi ajang yang kurang bersahabat bagi beberapa pemain bintang. Ketiadaan kompetisi selama hampir satu tahun lamanya tampak mempengaruhi performa pemain.

Beberapa pemain berlabel bintang seolah tidak dapat menampilkan performa terbaiknya di Piala Menpora. Faktornya bisa jadi berbagai macam. Selain lama tidak bermain, faktor komposisi tim, usia dan cedera juga menentukan.

Bolalob setidaknya memilih empat pemain yang penampilannya menurun atau masih dibawah ekspektasi sepanjang perhelatan Piala Menpora 2021.

Baca Juga :

halaman 2 dari 4
1. Marco Simic

Marko Simic (Instagram @markosimic_77)


Satu pemain bintang yang mendapat sorotan paling besar adalah Marko Simic. Tampil dalam 7 dari 8 laga yang dilalui Persija sampai babak final, Simic hanya mampu mencetak dua gol.

Catatan tersebut bisa dikatakan buruk untuk seorang pemain yang pernah meraih gelar top skor Liga 1 2019 dengan perolehan 28 gol sepanjang musim. Saat itu, Simic berhasil unggul jauh dari Beto Goncalves yang mencetak 18 gol.

Tidak hanya seret gol, Simic bahkan sempat terlibat perselisihan dengan asisten pelatih Persija saat laga kontra PSM Makassar (15/4/21). 

Setelah insiden tersebut Simic hanya turun sebagai pemain pengganti di laga final leg pertama dan absen di laga leg kedua karena akumulasi kartu.

2. Farshad Noor

Farshad Noor (ligaindonesiabaru.com)


Farshad Noor memang belum membuktikan dirinya sebagai pemain bintang di Indonesia. Persib bahkan merupakan tim Asia pertama yang dibelanya sepanjang karir.

Akan tetapi, rekam jejaknya sebagai kapten Timnas Afghanistan dan pernah bermain untuk klub Eredivisie, Roda JC membuat suporter Persib berharap besar pada kehadirannya.

Pemain berposisi gelandang tengah itu turun 4 kali sebagai pemain inti dan 3 kali sebagai pengganti. Sayang, selama tujuh laga tersebut Farshad tidak pernah tampil penuh. Ia pun tidak mencetak gol atau assist sepanjang Piala Menpora.
halaman 3 dari 4
3. Kushedya Hari Yudo

Kushedya Hari Yudo (ligaindonesiabaru.com)

Kushedya Hari Yudo sempat mencuri perhatian setelah mencetak satu gol dan satu assist dalam dua laga uji coba Timnas Indonesia awal Maret lalu. Yudo pun disebut-sebut bakal menjadi penyerang andalan Timnas Indonesia bersama dengan Osvaldo Haay.

Akan tetapi, penampilan apik Yudo tidak berlanjut di turnamen Piala Menpora. Selama tiga laga fase grup, Yudo belum mencetak satu gol pun untuk Arema FC. 

Ia hanya tampil penuh satu kali saat Arema FC berjumpa dengan Barito Putera (25/3/21). Selain itu, Yudo hanya tampil 69 menit lawan Persikabo dan turun sebagai pemain pengganti saat Arema FC berhadapan dengan PSIS. 

Apes bagi Yudo, ia juga harus menjalani pemulihan cedera selama empat pekan karena cedera otot paha saat laga terakhir melawan PSIS.

4. Renan Silva

Renan Silva ketika berduel dengan Marc Klok (ligaindonesiabaru.com)

Renan Silva merupakan pemain terbaik Liga 1 2019. Membela Borneo FC, Renan ketika itu menjadi motor serangan utama dengan torehan 12 gol dan 7 assist.

Pemain 32 tahun itu kembali melanjutkan performa menawan ketika bergabung dengan Bhayangkara FC tahun 2020 lalu. Selama tiga laga, Renan mampu mencetak 2 gol dan 1 assist.

Akan tetapi, performa apik itu tidak bisa ditunjukkan Renan di ajang Piala Menpora 2021. Tiga kali tampil sebagai pemain inti, Renan tidak dapat menciptakan satupun gol maupun assist. Bhayangkara Solo FC harus tersingkir lebih awal di fase grup Piala Menpora. halaman 4 dari 4








Video Trending



Berita Terkait


1624351462084

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?