Shin Tae-yong Beri Kejutan, 3 Pemain Ini Tak Dipanggil TC Timnas


  •    Kukuh Wahyudi
  •    27/04/21 - 14:00
  •    30.053

Saddil Ramdani (kiri), tampi apik di Liga Super Malaysia.
Saddil Ramdani (kiri), tampi apik di Liga Super Malaysia. (instagram/@officialsabah)

Sebanyak 34 pemain masuk daftar panggil pelatih Sin Tae-yong dalam pemusatan latihan (TC) timnas senior proyeksi Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

TC tersebut bakal berlangsung di Jakarta, pada 1-10 Mei 2021. Setelah itu, TC akan dilanjutkan di Uni Emirate Arab (UEA) sebelum mereka akhirnya menjalani tiga laga sisa Kualifikasi, yaitu vs Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021).

Dalam daftar pemain, tentu ada yang bisa diterima oleh semua kalangan dan ada juga yang dipertanyakan. Selain itu, Shin Tae-yong juga tak memanggil beberapa nama yang sebenarnya ideal untuk masuk daftar panggil.

Baca Juga :


Pertama ada Rizky Ridho. Tak adanya nama bek asal Persebaya itu sebenarnya cukup mengejutkan.

Pasalnya, keberadaannya di skuat besutan Shin Tae-yong nyaris tak tergantikan. Di timnas U-19, Ridho menjadi pilihan utama saat menjalani rangkaian uji coba di luar negeri. Saat menghuni timnas proyeksi SEA Games 2021, Ridho pun tampil rutin dalam dua laga uji coba kontra Persikabo dan Bali United.

Kedua, Saddil Ramdani. Saddil menjadi salah satu pemain yang kini berarier di luar negeri, Malaysia bersama Sabah FC, yang tak dipanggil. Padahal, kinerjanya dengan Sabah di Liga Super Malaysia musim ini sangat oke. Ia telah dipercaya tampil delapan kali dan mencetak tiga gol.

Ketiga adalah Hilman Syah. Kiper PSM itu menjadi salah satu bintang yang paling bersinar di Piala Menpora 2021. Hilman sukses mengantarkan PSM hingga babak perebutan ketiga.

Selain itu, Hilman pun disebut raja penalti karena dirinya sudah menggagalkan total enam penalti lawan, dua pemain PSIS dan empat lagi saat bersua Persija. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1625023802456

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?