Shearer dan Henry Jadi Dua Pertama Yang Masuk Hall of Fame Liga Premier Inggris


  •    Robert
  •    27/04/21 - 12:00
  •    223

Thierry Henry dan Alan Shearer masuk dalam Hall of Fame Liga Premier (Premier League)
Thierry Henry dan Alan Shearer masuk dalam Hall of Fame Liga Premier (Premier League)

Alan Shearer dan Thierry Henry telah diumumkan sebagai pemain pertama yang masuk ke dalam Hall of Fame Liga Premier.

Mantan striker Newcastle United dan Blackburn Rovers, Shearer, masih menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi, setelah mencetak 260 gol dalam 14 musim untuk dua klub.

Juara bersama Blackburn pada 1994-95, Shearer mencetak 112 gol dalam 138 pertandingan Liga Premier untuk Rovers sebelum pindah ke klub masa kecil Newcastle seharga 15 juta pounds pada 1996, memecahkan rekor transfer dunia.

Baca Juga :


Mantan kapten Inggris, yang memenangkan Sepatu Emas tiga kali, mencetak 148 gol dalam 303 pertandingan liga untuk The Magpies dan tetap menjadi satu-satunya pemain yang telah mencetak 100 gol Liga Premier untuk dua klub berbeda.

"Ketika Anda melihat beberapa pemain luar biasa yang menghiasi Liga Premier - minggu demi minggu, minggu demi minggu, tahun demi tahun - saya merasa sangat terhormat untuk bergabung dengan Hall of Fame. Saya harus berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya. , serta manajer dan pelatih yang pernah bekerja dengan saya, "kata Shearer.

"Yang saya inginkan hanyalah menjadi pemain sepak bola profesional. Itu adalah impian saya untuk melakukan itu, impian saya untuk memenangkan trofi dan impian saya untuk mencetak gol di St James 'Park, untuk mengenakan nomor sembilan kemeja hitam-putih dan itu luar biasa. Saya menikmati setiap menitnya."

halaman 2 dari 3
Sementara Henry berada di urutan keenam dalam daftar pencetak gol sepanjang masa dalam kompetisi, setelah mencapai rekor klub 175 hanya dalam 258 pertandingan untuk Arsenal.

Mantan bintang Prancis, rekor pemenang Sepatu Emas empat kali, mencetak lebih dari 20 gol dalam lima musim berturut-turut dari 2001 hingga ia pergi ke Barcelona pada 2006.

Dua kali menjadi pemenang gelar bersama The Gunners, termasuk di tim 'Invincibles' yang tak terkalahkan pada 2003-04, Henry juga mencatatkan 74 assist dalam kompetisi tersebut. Penghitungannya yang 20 pada 2002-03 tetap menjadi rekor bersama untuk satu musim, dengan pemain Manchester City Kevin De Bruyne menyamai penghitungan itu pada 2019-20.

Baca Juga :


"Untuk dilantik bersama Alan Shearer sebagai dua orang yang dilantik pertama ke dalam Hall of Fame Liga Premier lebih dari istimewa," kata Henry.

"Ketika saya masih muda, saya hanya mencoba memastikan saya bisa mendapatkan sepasang sepatu bot dan sekarang kita berbicara tentang Hall of Fame. Selama karir saya, saya ingin bermain keras dan memastikan saya berjuang untuk tujuan itu, karena hanya itu yang ingin dilihat fans.

"Jika Anda bertanya kepada saya di awal karier saya tentang memasuki Hall of Fame, saya tidak akan mempercayai Anda. Ini suatu kehormatan yang luar biasa."

Layaknya kompetisi bola basket di Amerika Serikat (NBA), Liga Premier untuk pertama kalinya memperkenalkan Hall of Fame untuk menghormati para legenda di ajang ini. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623245402430

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?