Ada Aksi Negatif di Jakarta dan Bandung, PSSI Tetap Ajukan Permohonan Izin Kompetisi Musim 2021


  •    Kukuh Wahyudi
  •    27/04/21 - 13:20
  •    871

Jumpa pers Kemenpora, PSSI, Satgas Covid -19 terkait peristiwa di Jakarta dan Persib.
Jumpa pers Kemenpora, PSSI, Satgas Covid -19 terkait peristiwa di Jakarta dan Persib. (Kemenpora)

Gelaran ajang pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 telah berakhir pada Minggu, 25 April 2021. Dari laga perdana hingga final sebenarnya berlangsung lancar, terutama soal protokol kesehatan.

Namun, ternyata ada dua aksi negatif yang membuntuti Piala Menpora, yaitu penyerangan terhadap Graha Persib dan konvoi pendukung Persija di sekitar Bundaran HI. Hal itu berkaitan dengan hasil final di mana Persib mengalami kekalahan dan Persija menjadi juara.

Alhasil, kini berbagai pemangku kepentingan sedang menyelidiki aksi kelompok atau oknum-oknum suporter di dua aksi tersebut. 

Meski begitu, PSSI terus bergerak untuk mengajukan permohonan izin musim 2021 seperti rencana sebelumnya pasca-Piala Menpora. 

Baca Juga :


"Kami akan tetap mengajukan permohonan izin untuk Liga 1 dan Liga 2. Peristiwa itu berbeda karena muncul setelah Piala Menpora berakhir. Kasian kepada para supoter yang selama ini sudah tertib mendukung dari rumah," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam konferensi pers usai bertemu Menpora (27/4/2021).

Iriawan berharap dua peristiwa itu tak menganggu perizinan Liga 1 dan Liga 2. Pasalnya, saat ini sepak bola Indonesia membutuhkan kompetisi untuk kembali mengembangkan SDM-nya, mulai dari pemain, perangkat pertandingan, dan lain-lain.

"Kompetisi penting bagi pembinaan sepak boa kita. Kita lihat kemarin (Piala Menpora), dari evaluasi fisik pemain anjlok. Wasit pun agak ragu saat pertama memimpin lagi. Hancur sekali pembinaan kita. Jadi, kami akan tetap ajukan izin," tuturnya. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1625886602234

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?