Persipura Merasa Diuntungkan karena Lawan di Piala AFC 2021 Tak Punya Video Terbaru Mereka


  •    Kukuh Wahyudi
  •    28/04/21 - 03:00
  •    11.363

Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura.
Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura. (instagram/@persipurapapua1963)

Kabar baik menghinggapi Persipura di Piala AFC 2021. Mereka diputuskan langsung lolos otomatis ke fase Grup H.

Sebelumnya, Persipura dijadwalkan melewati babak play-off lebih dulu pada 19 Mei 2021. Lawan yang akan dihadapi adalah antara pemenangan wakil Kamboja, Visakha FC dan delegasi Timor Leste, Lalenok United. 

Lolos otomatisnya Persipura tak lepas dari mundurnya dua wakil Myanmar, Shan United (Grup I) dan Ayeywady (play-off). 

Di Grup H, tim berjulukan Mutiara Hitam itu bakal berhadapan dengan tiga wakil Asia Tenggara lainnya, yaitu Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Baca Juga :


Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, merasa diuntungkan dibandingkan empat tiga tim tersebut. Pasalnya, dia bisa dengan mudah memantau kekuatan Kedah, Lion, dan Saigon karena mereka sudha tampil di kompetisi masing-masing.

Kedah dan Saigon sudah main sebanyak 10 laga di Liga Malaysia dan Vietnam serta Lion main delapan partai di Liga Singapura. Sementara Persipura, belum main di mana pun, termasuk ajang pramusim pun tidak.

"Sekarang saya punya catatan terhadap mereka. Kebetulan Kedah sudah pernah jadi lawan saya. Saya sudah kenal beberapa pemain, pelatih di sana. Lion City (Home United) adalah mantan tim saya. Sekarang mereka ada masalah terkait pelatih, Aurelio Vidmar ingin kembali ke Thailand," kata Jacksen dalam forum virtual dengan wartawan termasuk Bolalob  (27/4/2021).

"Saya dapat info sedikit itu Saigon. Tapi, ada temen saya yang siap bantu. Saya akan bertemu dengan dia di Surabaya. Yang pasti, data-data dari lawan sudah jelas ada," ujarnya lagi.

Sementara itu, Jacksen merasa tim lawan sedikti kesulitan memantau perkembangan terkini soal timnya.

"Mereka mungkin terjebak. Tim-tim lain akan melihat saat lawan Persebaya (Liga 1 2020). Padahal pemain kami sekarang sudah berubah. Itu keuntungan kami," tuturnya.

"Tapi, sekarang tak sulit cari informasi. Mereka bisa dapat informasi soal Persipura dari mana saja. Kami jangan lengah," ucapnya. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1621911602825

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?