Dua Aksi Suporter di Jakarta dan Bandung Bakal Diusut Pihak Kepolisian


  •    Kukuh Wahyudi
  •    27/04/21 - 16:10
  •    1.123

Zainudin Amali serahkan kasus suporter di Jakarta dan Bandung ke pihak kepolisian.
Zainudin Amali serahkan kasus suporter di Jakarta dan Bandung ke pihak kepolisian. (Kemenpora)

Dua aksi suporter pascafinal Piala Menpora 2021 mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, yaitu kerumunan di Jakarta sebagai perayaan Persija juara dan penyerangan Graha Persib sebagai bentuk kekecewaan dari pendukung Persib. 

Suporter Persija terpantau berkerumun di beberapa derah di Jakarta tanpa menerapkan protokol kesehatan yang benar. Sementara Bobotoh, selain penyerangan terhadap kantor tim kebanggaanya, mereka terbukti merusak beberapa mobil berplat B atau bernomor polisi asal Jakarta. Bahkan, kabarnya salah satu mobil yang di-sweeping adalah mobil milik keluarga Aqil Savik, penjaga gawang muda Persib.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyerahkan kasus tersebut ke pihak yang berwenang.

Baca Juga :


"Karena ini ranah kepolisian, maka saya tentu akan meminta tolong kepada pihak kepolisian untuk melihat siapa yang mulai dan ini jadi pelajaran. Kalau ada pelanggaran hukum, maka itu ranah kepolisian," tuturnya dalam konferensi Senin (26/4/2021).

"Untuk kejadian ini, ada bagiannya, yaitu pihak kepolisian yang akan melakukan penyelidikan apa yang terjadi di luar sana setelah Piala Menpora ditutup. Kami tidak bisa menjangkau area itu karena yang kami lakukan selama 35 hari pelaksanaan Piala Menpora itu terjaga," katanya.

"Sekali lagi, saya prihatin. Saya meminta kepada kita semua untuk mencari apa penyebabnya dan yang paling punya kewenangan adalah kepolisian yang telah bekerja luar biasa ternyata masih ada kerumunan," ucapnya. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1620189602586

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?