Persipura Tak Diizinkan Gunakan Stadion Mandala untuk Piala AFC 2021


  •    Kukuh Wahyudi
  •    28/04/21 - 09:00
  •    26.612

Persipura tak dizinkan main di Stadion Mandala untuk Piala AFC 2021.
Persipura tak dizinkan main di Stadion Mandala untuk Piala AFC 2021.(instagram/@galery_persipura)

Persipura mendapat rintangan dalam perjalanan mereka menuju Piala AFC 2021. Mereka tak diizinkan oleh KONI Papua menggunakan Stadion Mandala, Jayapura.

"Kami sudah mendapat surat dari KONI Provinsi Papua tentang izin pemakaian Stadion Mandala untuk AFC Cup dan jawaban suratnya mereka tidak memberikan izin kepada Persipura untuk menggunakan Stadion Mandala selama kompetisi AFC Cup," kata Rocky Bebena, Sekretaris Umum Persipura dalam instagram resmi klub.

Tapi, Rocky mengatakan bahwa alasan yang membuat Persipura tak bisa main di Mandala tak masuk akal. 

"Sangat disayangkan tapi ini keputusan yang disampaikan oleh KONI dan kami berharap semoga apa yang disampaikan oleh KONI dengan alasan bahwa akan digunakan untuk TC atlet termasuk rehap. Kami tidak tau yang direhap yang mana, karena setahu kami lapangan sudah selesai proses pekerjaan dan tinggal digunakan untuk kegiatan TC atlet dan juga PON nanti," tuturnya lagi.

Baca Juga :


Situasi ini tentu menjadi rumit bagi manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam itu. Pasalnya, mereka sudah terlanjur mendaftarkan Stadion Mandala ke AFC.

"Dalam surat (ke KONI Papua) sebelumnya kami sudah menjelaskan bahwa tidak mungkin menggunakan Stadion lain karena yang kami daftarkan ke Club Licensing AFC adalah Stadion Mandala, tapi surat dari yang ditanda tangani oleh Sekum KONI sangat mengejutkan dan sepertinya mereka tetap bersikukuh untuk tidak menginginkan Persipura main di Stadion Mandala," kata Rocky melanjutkan.

Sementara itu, di Piala AFC 2021 Persipura tergabung di Grup H bersama Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam). halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1622783401536

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?