Sudirman Tak Memenuhi Syarat, Persija Langsung Berburu Pelatih Baru untuk Liga 1


  •    Rizqi Ariandi
  •    28/04/21 - 13:10
  •    5.406

Presiden Persija Mohamad Prapanca yang didampingi Sudirman saat sedang memberikan keterangan kepada awak media pada Selasa (27/4/2021) malam
Presiden Persija Mohamad Prapanca yang didampingi Sudirman saat sedang memberikan keterangan kepada awak media pada Selasa (27/4/2021) malam. (sumber foto:Instagram.com/officialprapanca)

Pelatih Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 Sudirman tidak memenuhi syarat untuk menangani tim ibu kota di Liga 1 2021. Pasalnya, Sudirman baru mengantungi lisensi A AFC, sementara untuk menjadi pelatih klub Liga 1 harus berlisensi AFC Pro atau yang setara.

Karena itu, manajemen Persija langsung bergerak untuk mencari pelatih baru yang bisa memenuhi syarat tersebut. Manajemen masih punya waktu sebelum Liga 1 musim 2021 dimulai pada Juli mendatang.

Presiden Persija Mohamad Prapanca mengatakan saat ini pihaknya serta Sudirman sedang berdiskusi terkait siapa sosok yang pantas untuk menangani tim di kompetisi mendatang. Menurut penuturan Panca -sapaan karib Mohamad Prapanca- sudah ada beberapa pelatih yang sedang dibidik.

"Sampai hari ini kita masih ada beberapa kandidat pelatih, baik dari asing maupun lokal. Itu masih belum kita putuskan. Masih dalam fit dan proper, karena juga dalam situasi pandemi ini industri bola turun drastis dari sebelumnya, jadi kita harus sesuaikan," kata Panca.

Baca Juga :


Meski demikian, Panca belum mau terbuka soal siapa saja pelatih yang masuk radar Persija. Termasuk apakah Persija akan coba untuk merekrut kembali pelatihnya di Liga 1 2020, sebelum kompetisi dihentikan, Sergio Farias.

"Nanti akan kami umumkan begitu sudah mengerucut pilihannya," tutur Panca. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1624420801544

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?