Alasan Andritany Beri Jawaban Arogan Soal Keputusan Shin Tae-yong Tak Panggil Dirinya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    29/04/21 - 09:00
  •    32.034

Andritany Ardhiyasa, kiper Persija.
Andritany Ardhiyasa, kiper Persija. (Bolalob)

"Saya pun bertekad akan membuat dia (Shin Tae-yong) pusing karena sebenarnya dia telah salah tidak memanggil saya ke timnas."

Pernyataan tersebut adalah milik kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, dalam sesi konferensi pers terkait pencapaian Persija jadi juara Piala Menpora pada Selasa (27/4/2021). 

Pernyataan itu adalah jawaban Andritany saat ditanya respon dirinya setelah tak dipanggil oleh pelatih timnas, Shin Tae-yong, untuk pemusatan latihan (TC) bulan depan.

Siapa pun orang yang mendengar atau membaca pernyataan itu mungkin akan mengambil kesimpulan bahwa Andritany adalah sosok yang arogan. Jangan kan orang lain, dirinya sendiri pun sadar soal hal itu.

Lewat website pribadi, andritany26.com, ia membuat artikel khusus terkait hal itu. Ia tak membantah bahwa jawaban dirinya saat ditanya terkait pemanggilan pemain timnas memang arogan.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
"Saya sadari bahwa pernyataan saya ini akan menjadi “berita panas”. Panas karena memang pernyataan ini terkesan arogan. Tapi tentu saja ada alasan mengapa saya mengeluarkan pernyataan itu," tulis Andritany.

"Saya yakin dan tahu bahwa Coach STY ingin melakukan regenerasi pemain timnas kita, maka dari itu saya tidak lagi dipanggil masuk ke sana. Bisa jadi kualitas yang saya miliki pun di luar dari ekspektasi beliau. Lalu pertanyaannya, mengapa saya tidak berbicara soal regenerasi, kualitas, dan ekspektasi ini dalam menjawab pertanyaan terkait sikap Andritany yang tak dipanggil Coach STY ke timnas lagi."

"Perlu diketahui bahwa saya tidak akan pernah mengeluarkan pernyataan resmi seperti itu. Jika saya membuat statement tersebut, itu sama saja artinya saya mencari aman dan tidak ingin memacu diri untuk meraih prestasi lebih. Pernyataan seperti itu tidak berbeda dari sebuah cara “menyalahkan” orang lain atau keadaan. Saya tidak tertarik untuk menyalahkan siapa dan apa pun. Saya juga tidak ingin mencari alibi atau kambing hitam terhadap apa yang terjadi pada diri saya."

"Tujuan saya menyampaikan pernyataan yang terkesan arogan saat presscon tadi malam (27/4/2021) adalah sebagai upaya saya yang sedang memotivasi atau men-challenge diri saya sendiri untuk bisa membuktikan kepada Coach STY. Orang bebas saja mengatakan bahwa pernyataan saya di presscon semalam adalah pernyataan yang arogan." 

"Namun saya sendiri memaknainya sebagai sebuah pernyataan motivasi untuk diri sendiri. Pernyataan yang akan mencambuk diri saya untuk memberikan yang terbaik untuk diri saya, keluarga, dan negara yang saya cintai," tulis pemain jebolan Diklat Ragunan itu melanjutkan.
Terakhir diubah:  04/05/21 - 19:47





Video Trending



Berita Terkait


1620795602471

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?