Kento Momota Lewati Rekor Lin Dan, Lee Chong Wei dan Chen Long


  •    Widya Amelia
  •    29/04/21 - 12:20
  •    18.182

Kento Momota pemain tunggal putra Jepang (BWFBadminton.com/Badminton Photo)
Kento Momota pemain tunggal putra Jepang (BWFBadminton.com/Badminton Photo)

Pemain tunggal putra Jepang Kento Momota digadang-gadang sebagai penerus generasi tunggal putra legendaris Lin Dan (China) dan Lee Chong Wei (Malaysia). Saat ini Momota yang merupakan pemain nomor satu dunia, mendominasi gelar juara di turnamen-turnamen level atas. Ia mengantongi 11 gelar juara di tahun 2019. 

Dijelaskan oleh Gill Clark, komentator pertandingan badminton asal Inggris, Momota adalah sosok yang berpengaruh karena ia telah membuat standard di tunggal putra dunia saat ini. 

Baca Juga :


“Pada tahun 2019, Momota meraih 11 gelar dari 12 final di 16 turnamen. Statistik ini jelas menunjukkan bahwa ia adalah pemain terbaik dunia saat ini,” ujar Clark dalam kanal Youtube BWF TV. 

“Statistik ini juga membuat saya malihat rekor menang-kalah Momota di partai final. Sejauh ini dia mencapai final sebanyak 36 kali dan memenangkan 31 di antaranya. Artinya, dia punya success rate 86 persen di final,” ujar Clark.  halaman 2 dari 3
“Rekor ini bahkan lebih bagus dari Lin Dan yang punya rekor 72 persen, juga lebih bagus dari Lee Chong Wei dan Chen Long (China),” lanjutnya. 

Sebagai salah satu pemain yang komplit, Momota punya berbagai kekuatan yang menyulitkan lawan-lawannya. Clark mengatakan bahwa skill permainan netting tipis Momota menjadi salah satu keunggulan utamanya. 

Clark juga mengagumi kemampuan Momota beradaptasi ke gaya permainan tertentu sesuai dengan lawan yang ia hadapi. Kemampuan bermain menyerang atau bertahan ini disebut Clark sebagai aset besar yang dimiliki Momota. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1615555202374

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?