Fakta Mentereng Lawan Perdana Persipura di Piala AFC 2021


  •    Kukuh Wahyudi
  •    29/04/21 - 21:30
  •    33.729

Kedah Darul Aman, lawan perdana Persipura di Piala AFC.
Kedah Darul Aman, lawan perdana Persipura di Piala AFC. (kedahdarulamanfc.com)

Persipura dipastikan bakal langsung menembus fase grup Piala AFC 2021. Mereka tergabung di Grup H bersama Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailor FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengatakan bahwa dirinya sudah mulai mengumpulkan data-data soal kekekuatan dan kelemahan tiga lawannya itu. Ia pun merasa sedikit lebih mudah dalam membaca permainan lawan karena mereka sudah berkompetisi di liganya masing-masing.

Kondisi tersebut tentu berbeda dengan Persipura di mana mereka belum mengikuti pertandingan resmi sejak Maret 2020. Artinya, kekuatan mereka sulit dibaca saat ini.

Meski demikian, Persipura harus ekstra waspada dengan lawan perdananya di Piala AFC, yaitu Kedah. Tim penghuni peringkat tiga klasemen sementara Liga Super Malaysia 2021 itu memiliki rekor unik.

Baca Juga :


Pasalnya, skuad asuhan Aidil Sharin Sahak itu berhasil meraih kemenangan di empat laga mesi mereka lebih dulu tertinggal. Artinya, mereka memiliki mental yang tangguh.

Momen pertama hadir di pekan keempat musim ini saat bersua Petaling Jaya City. Kala itu mereka tertinggal 0-1 lebih dulu sebelum menang 3-1 pada akhirnya.

Partai kedua saat bertemu Selangor. Kedah tertinggal 0-1 lebih dulu dan akhirnya mampu meraih kemenangan 2-1.

Terbaru, mereka sudah tertinggal dari Kuala Lumpur United. Namun, lagi-lagi Kedah mampu menyamakan kedudukan hingga akhirnya meraih kemenangan 3-2.








Video Trending



Berita Terkait


1622783401536

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?