Terima Medali Juara Piala Menpora, Begini Penjelasan soal Status Bambang Pamungkas di Persija


  •    Rizqi Ariandi
  •    29/04/21 - 20:00
  •    7.573

Bambang Pamungkas saat memberikan keterangan kepada awak media
Bambang Pamungkas saat memberikan keterangan kepada awak media. (sumber foto:Media Persija)

Ada satu sosok yang menarik perhatian saat momen pemberian medali juara Piala Menpora 2021 untuk Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Ketika itu Bambang Pamungkas naik ke panggung untuk menerima medali tersebut.

Padahal sebelum melakoni laga perdana Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar, Bambang yang ketika itu menjabat sebagai manajer tim namanya tidak masuk dalam daftar ofisial Persija.

Bahkan dalam daftar tersebut, tertulis bahwa manajer Persija adalah Muhammad Araaf Sidik, bukan Bambang Pamungkas. Beberapa hari setelahnya, manajemen Persija kemudian merilis pernyataan bahwa kontrak Bambang sebagai manajer sudah berakhir.

Terkait polemik tersebut, Presiden Persija Mohamad Prapanca mencoba menjelaskannya. Ia mengatakan bahwa Bepe adalah bagian dari Persija meski sudah tidak lagi menjabat sebagai manajer.

Baca Juga :


"Mas Bepe tidak bisa lepas dari bagian Persija. Dia masih ada di ofisial tim meski tidak memegang jabatan. Seperti non fungsional dan non struktural. Dia tidak bisa memerintah, dia hanya bisa mengawasi dan menganalisa. Itu yang bisa saya jawab," kata Mohamad Prapanca.

Lalu, saat ditanya mengapa Bepe tetap menerima medali juara Piala Menpora 2021, Panca juga punya jawabannya. "Dia bagian dari Persija," kata Panca.

"Total medali Piala Menpora ada 50. Jadi mau tidak mau Mas Bambang harus dimasukkan supaya semua kebagian," tuturnya menambahkan.

Adapun Persija berhasil merengkuh gelar Piala Menpora 2021 setelah menumbangkan rivalnya Persib Bandung di partai final dengan agregat 1-4. Di pertemuan pertama yang digelar di Sleman, Persija menang dengan skor 2-0, lalu di leg kedua yang berlangsung di Solo, Andritany Ardhiyasa dkk. unggul 2-1. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1624024802201

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?