Dirut PT LIB Buka Suara soal Kabar Pengurangan Jumlah Pemain Asing untuk Klub Liga 1 2021


  •    Rizqi Ariandi
  •    29/04/21 - 22:00
  •    3.314

Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 sekaligus Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita saat diwawancara awak media
Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 sekaligus Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita saat diwawancara awak media. (sumber foto:LIB)

Kabar tentang pengurangan jumlah pemain asing di klub Liga 1 2021 mulai merebak akhir-akhir ini. Dalam rumor yang tengah berkembang itu menyebutkan setiap klub hanya boleh mengontrak tiga pemain asing dengan rincian dua non-Asia dan satu dari Asia.

Saat ini regulasi yang berlaku masih empat pemain asing, dengan rincian tiga dari non-Asia dan satu dari Asia. Terkait rumor pengurangan jumlah pemain asing untuk klub Liga 1 musim 2021, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mencoba meluruskannya.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengaku belum mendapat informasi resmi terkait kabar akan dikuranginya jumlah pemain asing di Liga 1 2021. Ia justru mempertanyakan dari mana asal muasal mengenai rumor tersebut.

"Nah isu itu dari mana ya? Saya enggak tahu, tiba-tiba muncul berita itu," kata Akhmad saat dihubungi wartawan.

Baca Juga :


"Saya belum bisa bilang itu hoaks atau enggak, tapi memang belum mendengar apapun soal itu. Tapi kalau kabarnya enggak ada sumbernya berarti hoaks dong," tutur Akhmad menambahkan.

Sementara itu, terkait apakah regulasi Liga 1 2021 akan sama dengan musim 2020 dimana ditiadakannya degradasi, Akhmad tidak bisa menjawabnya. Menurut Akhmad, hal yang berkaitan dengan regulasi bukan wilayah PT LIB, melainkan PSSI.

"Kalau itu tanya ke PSSI karena regulasi dari sana. Kami siap menjalankan saja sistem yang akan dipakai," pungkas lelaki asal Jawa Barat tersebut.

Adapun PSSI merencanakan kompetisi Liga 1 musim 2021 bergulir mulai 3 Juli mendatang. Saat ini PSSI sedang mengurus perizinannya kepada pihak kepolisian. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1624078802694

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?