Terlanjur Ikat Kontrak, Bhayangkara Solo FC Tak Setuju Perubahan Kuota Pemain Asing


  •    Rizka Perdana Putra
  •    30/04/21 - 12:30
  •    10.006

Renan Silva (kanan)
Pemain asing Bhayangkara Solo FC, Renan Silva (kanan) (ligaindonesiabaru.com)

Bhayangkara Solo FC tidak setuju dengan wacana perubahan komposisi kuota pemain asing. Sebab, mereka sudah terlanjur mengikat kontrak empat pemain asing musim ini.

Beberapa hari terakhir, muncul wacana perubahan komposisi kuota pemain asing di kompetisi Liga 1. Rencananya jumlah penggawa asing bakal dikurangi menjadi tiga pemain saja degan rincian 2 pemain bebas dan 1 pemain Asia.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara Solo FC Sumardji menilai perubahan komposisi kuota pemain asing itu sudah terlambat. Bhayangkara FC bakal mendukung jika kebijakan tersebut diterapkan pada musim berikutnya.

Baca Juga :


"Wacana ini sudah terlambat kalau mau diterapkan tahun 2021. Karena kami sudah terlanjur mengontrak pemain asing dengan komposisi 3+1 atau tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia," kata Sumardji seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Kalau (diterapkan) tahun 2022 bagus. Dan kami mendukung sepenuhnya kalau diterapkan di tahun 2022," katanya.

Bhayangkara FC saat ini memang sudah memiliki tiga pemain asing yaitu Renan da Silva, Ezechiel N'Douassel, dan Le Yoo-joon. Satu pemain lagi yang dikabarkan bakal bergabung adalah Anderson Salles.

Meski begitu, perubahan komposisi pemain asing tersebut masih sebatas wacana. Format kompetisi akan dibahas lebih detail dalam Kongres PSSI akhir bulan Mei mendatang. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  30/04/21 - 13:00






Video Trending



Berita Terkait


1619727001712

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?