Calon Lawan Persipura di AFC Cup Bangun Fasilitas Latihan Mewah di Singapura


  •    Rizka Perdana Putra
  •    30/04/21 - 13:30
  •    769

Lion City Sailors
Lion City Sailors (Strait Times/Mohd. Khalid Baba)

Salah satu calon lawan Persipura di kompetisi AFC Cup, Lion City Sailors (LCS) tengah membangun pusat pelatihan senilai $10 juta (Rp109 miliar). Selain untuk pengembangan tim, fasilitas tersebut dibangun untuk mewujudkan ambisi Timnas Singapura lolos Piala Dunia 2034.

Peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan telah dilakukan Sabtu (24/4/21) pekan lalu. Rencananya, fasilitas latihan tersebut bakal selesai pada April 2022.

Nantinya, di dalam pusat pelatihan tersebut, bakal ada lima lapangan, ruang ganti, gym, fasilitas ilmu dan kedokteran olahraga, video analitik, serta ruang belajar untuk program pengembangan pemain.



Baca Juga :


"Mattar Road akan menjadi rumah baru bagi para Sailors, tempat bakat muda kami mengasah keahlian mereka, dan motor bagi tim senior untuk memenangkan piala," kata CEO Lion City Sailors, Chew Chun-Liang dikutip dari The Straits Times.

"Kami juga membuka pintu untuk program komunitas sepak bola melalui upaya ActiveSG.

“Fasilitas ini ditujukan untuk mendorong tidak hanya upaya LCS dalam pengembangan pemuda dan kesuksesan di lapangan, tetapi juga untuk membantu mengangkat komunitas sepak bola di negara kami. Kami bertekad untuk memastikan proyek ini tidak hanya dimulai, tetapi juga dapat terbang."

Menurut The Straits Times, fasilitas latihan tersebut diharapkan mampu berperan besar mengembangkan ekosistem sepak bola Singapura dan mendukung proyek nasional Unleash the Roar, yang bertujuan agar Timnas Singapura lolos ke Piala Dunia 2034.

Persipura akan berhadapan dengan LCS d alam laga pekan kedua fase grup H Piala AFC tanggal 2 Juli mendatang. Selain LCS, Persipura juga bakal menghadapi Kedah FA (29/6/21) dan Sai Gon (5/7/21). halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1620484202417

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?