Hasil Liga Europa: Diwarnai Dua Kartu Merah, Villareal Sukses Menang Tipis Atas Arsenal


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    30/04/21 - 04:10
  •    17.396

Raul Albiol (kuning) saat membobol gawang Arsenal
Raul Albiol (kuning) saat membobol gawang Arsenal (Twitter/@EuropaLeague)

Wakil Spanyol, Villareal sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Arsenal dalam laga leg pertama babak semi final Liga Europa yang berlangsung di Estadio de la Ceramica hari Jumat (30/4/2021) dini hari waktu Indonesia.

Villareal nampaknya memanfaatkan betul status tuan rumah mereka dengan langsung menekan pertahanan Arsenal. Baru lima menit laga berjalan, Villareal sukses membuka keunggulan lewat sepakan keras Manuel Trigueros. Skor 1-0 untuk keunggulan Villareal.

Keunggulan tuan rumah bertambah pada menit 29 lewat sontekan sang kapten Raul Albiol yang membuat Bernd Leno harus kebobolan untuk kedua kalinya.

Di babak kedua, jalannya laga berlangsung lebih ketat dan keras. Kartu merah pun harus dikeluarkan wasit pada menit 57 untuk gelandang Arsenal, Daniel Ceballos yang menerima kartu kuning kedua akibat menginjak kaki salah seorang pemain Villareal.

Hanya saja kekurangan jumlah pemain tidak membuat Arsenal bermain bertahan. Mereka justru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 73 lewat eksekusi penalti Nicolas Pepe. Penalti diberikan setelah Bukayo Saka dilanggar di kotak terlarang.

Memasuki menit 80, giliran Villareal yang harus kehilangan satu pemainnya setelah Etienne Capoue menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Bukayo Saka. Kedua tim pun kini bermain dengan 10 pemain.

Arsenal hampir saja mampu menyamakan kedudukan pada menit 90+4 lewat tendangan Pierre-Emerick Aubameyang, namun bola masih mampu ditepis kiper Villareal, Geronimo Rulli.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 2-1 untuk keunggulan Villareal tetap bertahan.

Dengan hasil ini, maka peluang kedua tim untuk lolos ke final Liga Europa tetap terbuka. Laga kedua sendiri akan berlangsung pekan depan di Emirates Stadium, markas Arsenal. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  30/04/21 - 06:22






Video Trending



Berita Terkait


1623208201784

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?