Hasil Liga Europa: MU Bantai AS Roma Dalam Drama Delapan Gol di Old Trafford


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    30/04/21 - 04:29
  •    3.920

Edinson Cavani usai membobol gawang Roma
Edinson Cavani usai membobol gawang Roma (Twitter/@EuropaLeague)

Manchester United nampaknya sudah menginjakkan satu kaki mereka di final Liga Europa setelah berhasil meraih kemenangan telak atas AS Roma dengan skor 6-2 dalam laga semi final leg pertama yang berlangsung di Old Trafford hari Jumat (30/4/2021) dini hari waktu Indonesia.

MU bermain agresif sejak awal laga. Sembilan menit laga berjalan, tim Setan Merah sukses membuka keunggulan lewat sontekan Bruno Fernandes yang berhasil memanfaatkan umpan Edinson Cavani. Skor 1-0 untuk keunggulan MU.

Roma sempat memberikan respon positif dengan mampu menyamakan kedudukan pada menit 15 lewat eksekusi penalti Lorenzo Pellegrini setelah Paul Pogba handsball di kotak terlarang.

I Giallorossi bahkan sempat berbalik unggul pada menit 34 lewat sontekan Edin Dzeko memanfaatkan umpan matang Pellegrini. Skor 2-1 untuk keunggulan Roma pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, jalannya laga benar-benar menjadi milik Manchester United. Tiga menit babak kedua berjalan, Edinson Cavani sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak dekatnya.

Baca Juga :


Cavani kembali sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 64 setelah sukses memanfaatkan bola rebound di depan gawang Roma. MU kini berbalik unggul 3-2.

Keunggulan MU bertambah pada menit 71 lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes setelah Cavani dilanggar Chris Smalling di kotak terlarang.

Empat menit berselang, giliran sundulan Paul Pogba yang sukses membuat MU semakin menjauh, sebelum akhirnya aksi Mason Greenwood menutup pesta gol MU hari ini.

MU pun mengakhiri laga dengan kemenangan 6-2 atas Serigala Ibukota.

Dengan hasil ini, maka peluang MU untuk lolos ke final Liga Europa terbuka sangat lebar. Sementara itu untuk AS Roma, mereka harus benar-benar bekerja keras untuk bisa menang minimal empat gol tanpa kebobolan di leg kedua pekan depan. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  30/04/21 - 06:23






Video Trending



Berita Terkait


1623585601956

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?