Gara-gara Liga Super, 5 Kepala Eksekutif Klub Mundur dari Penasehat Liga Premier


  •    Robert
  •    30/04/21 - 16:30
  •    15.937

Trofi Premier League (AS)
Trofi Premier League (AS)

Lima eksekutif klub telah mengundurkan diri dari peran mereka di sub-komite Liga Premier setelah kekacauan akibat Liga Super Eropa.

Laporan dari Stats Perform News mengatakan wakil ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward dan ketua Liverpool Tom Werner telah mengundurkan diri dari kelompok penasihat siaran klub, sementara ketua Chelsea Bruce Buck telah meninggalkan komite audit dan remunerasi.

Kepala eksekutif Arsenal Vinai Venkatesham dan rekannya di Manchester City Ferran Soriano keduanya telah mengundurkan diri dari grup penasihat strategis klub.

Baca Juga :


Langkah tersebut terungkap hanya 11 hari setelah klub-klub ini, dan Tottenham, menyatakan pada 18 April mereka akan bergabung dengan kompetisi Liga Super baru, yang menghadapi cemoohan sebelum secara resmi diumumkan setelah berita bocor pada jam-jam sebelumnya.

Ini memicu kemarahan, dengan elemen 'toko tertutup' dari kompetisi baru yang diusulkan diatur untuk melihat enam klub terbesar Liga Premier menjamin kekayaan jauh melebihi yang tersedia untuk rival domestik mereka.

Dalam waktu 48 jam, proyek itu runtuh karena klub-klub Liga Premier mundur, tetapi dengan menunjukkan bahwa mereka bersedia bergabung di liga baru, dan melakukannya tanpa berkonsultasi dengan orang lain yang mungkin terpengaruh, rival domestik menjadi marah.

Ada seruan agar hukuman poin atau hukuman finansial dijatuhkan, tetapi sekarang tampaknya tidak mungkin.

Dengan kehilangan perwakilan eksekutif mereka di sub-komite, atas perintah nyata dari 14 klub yang dirugikan, pengaruh tim yang 'memisahkan diri' menjadi berkurang untuk saat ini. halaman 2 dari 3
Leicester City Football Club telah bergabung dengan 13 klub lain di Liga Premier menentang Liga Super Eropa dan untuk menegaskan kembali komitmen terhadap struktur sepak bola domestik yang telah bertahan lama dan sukses.

Dilaporkan oleh Sky News minggu lalu bahwa kepala eksekutif Liga Premier Richard Masters menghubungi masing-masing eksekutif yang terkena dampak dan meminta mereka untuk mundur.

Tottenham tidak memiliki perwakilan di sub-komite, menurut laporan dari ESPN.

Baca Juga :


Woodward dari United akan meninggalkan perannya di Old Trafford pada akhir tahun, keputusan yang diumumkan setelah kegagalan Liga Super tetapi dikatakan oleh sumber-sumber bukan sebagai konsekuensi dari episode itu.

Manajer termasuk City Pep Guardiola dan Liverpool Jurgen Klopp berbicara menentang konsep Liga Super, bersama dengan banyak pemain, kelompok penggemar, badan sepak bola besar, politisi dan bahkan bangsawan.

Liga Premier belum memberikan komentar resmi tentang pengunduran diri para eksekutif tersebut. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623587402159

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?