Buntut Kerumunan Suporter di Bundaran HI, Persija Pertimbangkan Posisinya di Liga 1 2021


  •    Rizqi Ariandi
  •    30/04/21 - 15:00
  •    2.874

Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca
Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca

Presiden Persija Mohamad Prapanca memenuhi panggilan dari Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya pada Rabu (28/4/2021). Panca, sapaan karib Mohamad Prapanca, dimintai keterangann oleh kepolisian terkait aksi suporter Persija di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (25/4/2021).

Pada Minggu (25/4/2021) malam, usai Persija memastikan gelar Piala Menpora 2021, ratusan pendukungnya langsung melakukan konvoi menuju Bundaran HI. Aksi itu kemudian menimbulkan kerumunan massa yang sangat dilarang dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Polda Metro Jaya kemudian memanggil jajaran manajemen Persija serta Pengurus Pusat (PP) The Jakmania untuk dimintai keterangan. Dalam pemeriksaan itu, Panca menyampaikan kepada kepolisian bahwa Persija akan patuh dan taat terhadap aturan yang ditetapkan pemerintah maupun PSSI.

Baca Juga :


Kepada penyidik, Panca menyampaikan bukti-bukti yang menunjukkan sejak sebelum dan selama perhelatan Piala Menpora 2021, Persija selalu mengkampanyekan gerakan nonton dari rumah melalui akun media sosial klub juga para pemain. Persija juga tidak pernah memberikan undangan kepada siapa pun dan dalam bentuk apa pun, untuk melakukan perayaan gelar Piala Menpora 2021.

Panca kemudian menyampaikan imbauan sekaligus peringatan kepada para suporter. Ke depannya jika kejadian tersebut berulang maka Persija akan mempertimbangkan posisinya di kompetisi mendatang.

"Pandemi Covid-19 ini belum berlalu, dan keselamatan kita semua tetaplah menjadi prioritas utama. Oleh karena itu sebagai Presiden klub Persija, saya akan mengajukan ke manajemen untuk mempertimbangkan posisi Persija di Liga 1 2021 apabila ada kegiatan yang melanggar protokol kesehatan seperti kemarin," kata Panca.

Persija belum lama ini memastikan diri menjadi juara Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung dengan agregat 4-1 di partai final. Saat ini manajemen sedang meliburkan kegiatan tim dan sedang menyusun persiapan menghadapi Liga 1 2021 yang rencananya bakal digulirkan mulai 3 Juli mendatang. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1620864002136

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?