Urus Perizinan Liga 1 dan 2, PT LIB Temui Asops Kapolri di Jakarta


  •    Rizqi Ariandi
  •    30/04/21 - 15:10
  •    1.433

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno (kedua dari kiri) bersama Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita (pertama dari kanan) menemui Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto di Mabes Polri, Jumat (30/4/2021)
Direktur Operasional PT LIB Sudjarno (kedua dari kiri) bersama Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita (pertama dari kanan) menemui Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto di Mabes Polri, Jumat (30/4/2021). (sumber foto:LIB)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan persiapan untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021. Untuk itu, pada Jumat (30/4/2021) direksi PT LIB menemui Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto untuk melakukan audiensi di Mabes Polri, Jakarta.

Audiensi ini merupakan agenda lanjutan setelah sebelumnya pada Selasa (27/4/2021) PT LIB bersama PSSI telah melakukan rapat koordinasi dengan kepolisian. Dalam pertemuan tersebut, perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga turut hadir.

Dalam audiensi bersama Asops Kapolri kali ini, direksi PT LIB yang diwakili Direktur Utama Akhmad Hadian dan Direktur Operasional Sudjarno menjelaskan secara detail rencana untuk menggulirkan Liga 1 dan 2 musim 2021/2022. Tidak hanya soal jumlah peserta kompetisi, PT LIB juga menyampaikan terkait format kompetisi yang diterapkan hingga waktu pelaksanaannya.

"Kepada bapak Asops Kapolri kami menginformasikan gambaran umum tentang perhelatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022. Di antaranya terkait peserta kompetisi, format atau sistem yang akan digunakan, waktu yang dibutuhkan dalam satu musim kompetisi, sampai dengan detail lain yang berhubungan dengan pelaksanaan pertandingan,” kata Sudjarno.

Baca Juga :


Lebih lanjut, Sudjarno juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022, pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin seperti halnya di Piala Menpora 2021. Sebelumnya PSSI dan PT LIB dinilai sukses menggulirkan turnamen pramusim tersebut.

"Soal protokol kesehatan, apa yang diterapkan dalam Piala Menpora 2021 kemarin menjadi acuan secara keseluruhan dalam pelaksanaan pertandingan. Baik itu pada saat pertandingan atau sebelum dan sesudah pertandingan. Semua wajib mematuhi dan menerapkannya,” tutur Sudjarno.

Adapun PSSI merencanakan Liga 1 sebagai kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air akan digulirkan mulai 3 Juli mendatang. Sementara Liga 2 akan digelar beberapa pekan setelahnya. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1624245001518

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?